Gawagis Konco Prabowo Sudah Muncul di Permukaan Untuk Pemenangan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Gawagis Konco Prabowo sudah muncul di Jawa Timur karena ormas terbesar di Indonesia sebagian besar muncul dari Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Jombang. Bahkan Gawagis Konco Prabowo (GKP) yang merapat di Jawa Timur akan bertemu Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Demikian hal itu diungkapkan KH. Zahrul Jihad As’ad, S.E., M.Si ketika berhasil ditemui beritalima.com saat berada di Jombang, Kamis (2/11/2023).

Gus Heri panggilan akrabnya mengatakan bertemunya Gawagis dengan Edy Priyomo selaku Ketua Dewan Pembina Pusat Konco Prabowo dan Rajib Sutirto, S.H sebagai Ketua Umum Konco Prabowo di Ponpes Tinggi Darul Ulum Jombang akan berkoordinasi terkait giat pemenangan Prabowo.

Bahkan Gus Heri ujarnya, akan mengumpulkan 150 orang Gus yang juga pengasuh pondok pesantren di daerah masing – masing di Jawa Timur. Pada pertemuan itu nanti turut hadir juga Sekretaris GKP Iffatul Lathoif dari Pondok Pesantren Al – Falah Ploso Kediri, begitu juga hadir Gus Jauharudin Fatih sebagai juru bicara GKP dari Pondok Pesantren Al – Fatih Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Dari keterangan Gus Heri, dari 150 orang tersebut sudah terseleksi bukan kacangan atau abal abal untuk memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Bahkan kemampuan komunikasinya para Gus tersebut sudah tidak diragukan karena memang sebagai pendakwa dan tokoh agama.

Hal ini pun diungkapkan Gus Heri, tidak heran jika kantong – kantong kekuatan Gawagis Konco Prabowo sudah teriris tiga bagian baik yang berada di kubuh Prabowo sendiri maupun yang berada di kubuh Amin dan kubuh Ganjar Pranowo.

“Karena masing – masing kubuh punya Gus Gus, dan tidak sembarangan mengambil Gus Gus di Ponpes,” ujarnya kepada beritalima.com

Masih lanjut Gus Heri terhadap pertemuan nanti itu sebagai langkah pertama agar supaya Pilpres berjalan kondusif, aman dan terkendali serta mengedukasi masyarakat secara santun agar supaya tidak black campaign.

“Poltik itu bisa dijalankan oleh siapa saja tapi dari Gawagis sendiri memiliki peran penting untuk mendidik masyarakat yang diawali oleh para santri, alumni, dan para wali santri,” tuturnya.

Ditambahkan Gus Heri, bahwa Gawagis Prabowo Subianto sudah muncul dan siap bersaing dengan rival politik di akar rumput.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait