beritalima.com

Gedung Baru Sekretariat Pengda WIA Diresmikan

  • Whatsapp

AMPANA- Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay,SE,MM meresmikan gedung Pengurus Daerah Wanita Islam Alkhairaat (Pengda Wia), bertempat jalan Pulau Walea Kelurahan Muara Toba, Senin (21/9/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten touna memberikan apresiasi dan menyambut baik atas berdirinya gedung baru pengurus daerah wanita Islam akhirat Kabupaten Touna sebagai wadah para wanita Islam alkhairaat yang akan mengantarkan Kabupaten Touna menjadi semakin baik dengan ilmu dan amal sholeh.

“Pada kesempatan ini pula, saya juga sangat mengapresiasi kepengurusan wanita Islam Al khairat di Kabupaten Touna game berkembang sangat pesat ini dibuktikan dengan adanya kepengurusan wanita Islam akhirat yang mempunyai 12 cabang dan 40 ranting serta di bidang pendidikan wanita Islam akhirat kabupaten touna sudah mempunyai 31 taman kanak-kanak, 20 Raudhatul athfal, serta 9 madrasah ibtidaiyah dan kesemuanya berjalan dengan baik dan lancar dan pada hari ini tepatnya Senin 21 September 2020 di bulan Safar ini Alhamdulillah pengurus daerah wanita Islam akhirat menempati gedung baru,”kata Bupati Touna.

Menurut Bupati, keberadaan wanita Islam akhairaat merupakan salah satu bukti bahwa kaum perempuan telah banyak andil dalam pembangunan bangsa ini dalam rangka untuk menciptakan generasi yang tangguh, berakhlak dan bermoral di tengah arus globalisasi reformasi yang dibarengi dengan teknologi, komunikasi dan informasi yang kian pesat hadir di tengah bangsa ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jumlah penduduk perempuan relatif lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk laki-laki, sehingga betapa besarnya potensi kaum perempuan dalam pelaksanaan pembangunan baik itu dalam pembangunan daerah maupun dalam pembangunan nasional.

beritalima.com

“Maka saya dapat memastikan kaum perempuan juga dapat melaksanakan hal yang serupa jika dua potensi ini dapat di satu padukan yakni potensi kaum laki-laki dan kaum perempuan, maka pembangunan apapun dapat kita laksanakan dengan hasil yang lebih maksimal,”jelasnya.

Olehnya pada kegiatan ini saya mengajak kita semua khususnya wanita Islam alkhairaat untuk selalu mensinergikan antara potensi kaum laki-laki dan kaum perempuan khususnya dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan khususnya dalam mengakhiri berbagai krisis yang kita alami dewasa ini.

“Dengan gedung baru ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan dan kemajuan umat beragama khususnya bagi keluarga besar wanita Islam alkhairaat Kabupaten Touna,”tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay, Mantan Bupati Touna Damsik Ladjalani, Ketua TP-PKK Touna Femmy Luther Lahay, Kepala DPMPTSP Touna Aston Madilau, Kepala Kesbangpol Sutrisno Lasawedi, Ketua Pengda Alkhairaat Javanet Alfari, Sekertaris Pengda Hj. Tetty Katili, Pengurus Pengda Hj. Kalsum Alhabsyi, Babinsa, Kasie Pidum Kejari Touna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (HW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait