Gedung BLK Touna Dipersiapkan Jadi Rumah Sakit Covid 19

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com|-Dalam rangka mengantisipasi pencegahan dan memutuskan penyebaran wabah COVID 19 di kabupaten Tojo Una una, sulawesi Tengah.Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una Una terus bekerja keras dan melakukan berbagai upaya dalam terjangan Pandemi Virus Corona.

Saat ini Dinkes Touna telah menyiapkan fasilitas bagunan dan sejumlah APD untuk tim medis,ujar kepala Dinas Kesehatan Touna Dra Jafanet Alfari ,Sabtu (18/4/2020(

Kadinkes mengatakan, tindakan dan langkah – langkah yang telah di lakukan dalam pencegahan dan memutuskan penyebaran COVID 19, di Bumi Sivia Patuju, kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah, sebelum adanya Maklumat Kapolri, telah di lakukan tindakan penyemprotan secara serentak.

Tidak hanya itu, saat ini telah di bentuknya Posko Posko kesehatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan se wilayah kabupaten Tojo Una una.

” dengan menyiapkan APD,pengukur suhu Badan, dan Vitamin,serta beberapa kebutuhan lainya yang di perlukan,” serta tetus melakukan himbauan kepada Masyarakat”Jelas Jafanet Alfari

Dalam mengantisipasi lebih jauh dampak COVID 19, Pemerintah Kabupaten Tojo Una una, saat ini telah mempersiapkan Balai Latihan Kerja ( BLK ) Touna, sebagai Rumah Sakit COVID 19.

” Dan oleh karena itu saat ini telah di siapkan sarana dan prasarananya,serta para Tenaga Medisnya, termasuk juga ada 2 ( dua) Rumah Sakit yang berada di wilayah kepulauan,” terang Jafanet”.

Kadinkes menyebutkan telah mempersiapkan Anggaran sebesar 4 Milyar rupiah. Dan Dinkes Tojo Una una berupaya dengan semaksimal mungkin untuk melakukan tindakan kerja nyata, demi mengantisipasi dan memutuskan penyebaran wabah COVID 19 terhadap warga masyarakat Tojo Una una.

” termasuk memprioritaskan pemeriksaan kesehatan terhadap warga dari Luar Daerah yang datang berkunjung di kabupaten Tojo Una una Tutupnya ().

beritalima.com

Pos terkait