Gelar Anev PPKM Jilid II, Walikota Madiun Siapkan Tim Isoman Hunter

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Walikota Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Polres Madiun Kota menggelar analisa dan evaluasi (anev) terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II, di Mapolres Madiun Kota, Jumat 5 Februari 2021, malam.

Kegiatan ini, juga diikuti secara virtual oleh jajaran kecamatan/kelurahan di wilayah Kota Madiun, serta Polsek jajaran.

Walikota Madiun, H. Maidi, memaparkan, persentase angka kematian dan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun telah mengalami penurunan dibanding pada PPKM tahap pertama. Yakni dari 7,87 persen turun menjadi 6,78 persen pada PPKM tahap II.

Sedangkan, kasus positif pada PPKM tahap pertama mencapai 24,38 persen turun menjadi 11,83 persen pada PPKM kedua.

Adapun angka kesembuhan turut mengalami peningkatan. Yakni, dari 67,75 persen pada PPKM pertama naik menjadi 81,39 persen pada PPKM kedua.

“Harapan saya, seminggu ke depan sudah tidak ada lagi kasus kematian karena Covid-19,” harap H. Maidi.

Meski PPKM berakhir 8 Februari mendatang, walikota mengimbau penanganan dan pengawasan terkait Covid-19 terus dilakukan. Bahkan, ia telah menyiapkan tim isoman hunter. Yakni, untuk memantau pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini ruang isolasi kita cukup longgar. Salah satunya di Wisma Haji. Saya minta semua yang positif karantina di sana. Tapi kalau tidak mau dan memilih isoman di rumah, saya tandai dengan bendera,” tandasnya.

Dalam melaksanakan tugas, tim isoman hunter bekerja sama dengan Puskesmas di masing-masing wilayah. Harapannya, warga yang melakukan isoman tetap bisa mematuhi aturan dengan tidak keluar rumah serta tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Walikota juga mengimbau penguatan Kampung Tangguh di masing-masing kelurahan. Yakni, dengan meningkatkan kepedulian untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Walikota juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forkopimda yang telah membantu pelaksanaan penanganan dan pengawasan Covid-19 di wilayah Kota Madiun.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, saya harap Covid ini bisa semakin kita tekan. Sehingga, perekonomian bisa segera kita gas kembali,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait