Gelar Kuliah Umum, Fakultas Sastra Hadirkan Praktisi Media MNC Group

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Uswatun Hasanah Syarifuddin
Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar

Fakultas sastra Universitas muslim indonesia (UMI) menggelar kuliah umum dengan tema Literasi Zaman Now untuk Generasi Millineal,di Audotirium Aljibra Universitas Muslim Indonesia (15/10/18/)

Tujuan di selenggarakan kuliah umum ini untuk memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan gadget dalam membuat konten berita dan dampak berita yang dihasilkan.

Juga memberikan pelatihan pembuatan konten jurnalistik melalui gadget yang informatif, selain itu acara ini menjadi ajang pemberian edukasi kepada generasi milenial terhadap sumber daya keuangan, produk dan layanan jasa keuangan beserta manfaat-manfaatnya.

Acara ini dibuka langsung oleh rektor universitas muslim indonesia (UMI) Prof.Dr.H.Basri modding,SE.,M.Si.

Aqam Qodriansyah, sebagai pemateri pertama memberikan pengetahuan tentang cara bijak menggunakan gadget untuk menghasilkan karya yang bermanfaat,

“Harus memahami apa yg bermanfaat bagi kita kemudian apa yg kita jual,tdk mencermarkan nama baik seseorang hindari ujaran kebencian, sara, pornografi, sadisme dan bulying, dan sebelum menyebar informasi tolong verifikasi”, ujar Ketua aji Makassar, dan Produser INews TV Makassar.

Selain itu hadir juga putri pariwisata 2011, Andi Natasa dan juga selaku presenter di INews TV memberikan tips untuk menjadi seorang jurnalis.

“Banyak baca,banyak mencari tau tentang keadaan lokasi, harus bisa menyusaikan diri dengan keadaan, cinta dengan apa yang kita lakukan” Jelas Natasa.

“Acara tadi sangat bermaanfaat bagi mahasiswa sendiri,terutama untuk mahasiswa baru,dapat di perkenalkan dasar dasar ilmu tentang jurnalis,trik trik untuk menjadi zitizen jurnalis yang baik” Komentar salah satu peserta kuliah umum, Widya.

Acara ini berlangsung dari jam 08:00 dan diakhiri 300 Mahasiswa dari Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi UMI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *