Gelar Muskerwil, Perindo Siap Menuju Verifikasi KPU

  • Whatsapp

AMBON,beritaLima.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Maluku optimis bisa lolos dalam verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) menjelang Pemilu 2019. Sejumlah agenda dan langkah strategis telah disiapkan termasuk akan melaksanakan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil)mulai hari ini sampai dengan 1 Mey.
“Jadi mulai hari ini sampai besok kita akan melaksanakan Muskerwil dan berlangsung di Balai Diklat Perikanan Kota Ambon Poka. Momentum ini selain dalam rangka silaturahmi tetapi juga ajang konsolidasi organisasi menuju Pemilu 2019,” ungkap Ketua DPW Perindo Maluku M.Isa Raharusun kepada wartawan di Ambon, Kamis(28/4/2016).
Selain itu ujar Raharusun kegiatan Muskerwil juga akan dirangkai dengan pelatihan kader atau training of trainers. Tujuannya adalah melatih dan menciptakan kader yang militan dan loyalitas tinggi kepada partai dan masyarakat terutama dalam kesiapan menuju verifikasi KPU dan Pemilu 2019.
Sebagai partai baru kata Raharusun Perindo telah memenuhi persyaratan yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan dengan membentuk struktur partai dalam proses verifikasi. Manakala 100 persen untuk tingkat provinsi, 75 persen kab/kota dan 50 persen tingkat kecamatan.
Untuk level provinsi jelasnya telah terbentuk 100 persen termasuk DPW Maluku dengan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota telah terbentuk struktur partai juga 100 persen dan 50 persen lebih untuk tingkat kecamatan dan partai Perindo telah melampaui target tersebut yakni 100 persen pada provinsi dan
kab/kota guna kelancaran verifikasi. Bahkan ditargetkan akhir Desember tahun ini, semua ranting dan anak ranting di Maluku sudah bisa terbentuk seluruhnya dan struktur partai 100 persen tercapai.
“Sampai hari ini secara keseluruhan struktur Perindo sudah 100 persen terbentuk pada 34 provinsi. Sementara jumlah kabupaten/kota yang seluruhnya sekitar 513 sudah 100 persen. Kita sementara menuju konsolidasi tingkat kecamatan untuk 100 persen karena kurang lebih sudah mencapai 4.200 DPC tingkat kecamatan yang terbentuk dari 7000 lebih dan rata-rata sudah diatas 50 persen. Buktinya dengan telah dilakukan pelantikan keseluruhan oleh Ketua Umum Hary Tanoe. Target kita bisa selesai sampai tingkat bawah,” terangnya.
Upaya yang telah dilakukan Perindo Maluku ini katanya bukan sekedar memeriahkan dan memberi warna dalam pileg maupun pilpres 2019 mendatang, tetapi bisa meraih kemenangan dengan indikator dukungan dari berbagai aspek salah satunya yakni infrastruktur partai, sosialisasi melalui media dan lainnya yang tidak kalah penting.
“Karena ini instruksi DPP untuk seluruh Indonesia harus segera melaksanakan Muskerwil. Hal ini juga sebagai alat untuk mengukur apakah masing-masing provinsi sudah terbentuk seluruhnya atau belum.
Pertimbangannya ketua umum tidak ingin hanya sebatas wacana dan informasi tetapi ingin menyaksikan dan menghadiri langsung setiap hajatan apakah benar faktanya sesuai dengan informasi,” tandas Raharusun.
Ditempat yang sama ketua panitia pelaksana Muskerwil dan TOT, M Narahaubun menegaskan segala kesiapan terkait pelaksanaan kedua kegiatan ini dari sisi teknis sudah mencapai 90 persen dan tinggal melakukan finalisasi berkaitan administrasi.
“Dalam kaitan dengan peserta yang hadir pada acara Muskerwil dan TOT yakni 4 orang akan mewakili 11 DPD kabupaten/kota. Menyangkut kegiatannya telah siap 90 persen dan kita pastikan sudah bisa dilakukan pada kesempatan hari ini dan tidak ada masalah. Adapun kegiatan ini sendirinya akan dihadiri oleh beberapa fungsionaris DPP
dan yang akan membuka acara tersebut adalah Ketua Bidang Politik DPP Perindo Muhammad Yamin Tawarih,” tutupnya.(Lucky Mukaddar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *