Konflik PPP Berakhir

  • Whatsapp

AMBON, beritaLima.com- Konflik di tubuh partai berlambang kabah akhirnya telah berakhir dengan dikeluarkannya SK Menkumham terhadap kepengurusan DPP PPP dibawah kepemimpinan M.Romahurmuzzy sebagai Ketua Umum dan Arsul Sani selaku Sekjen DPP.
“Tentunya momentum ini menjadi sebuah harapan baru bagi PPP, sehingga bagi seluruh potensi partai mari bersama kita dukung dan bersatu untuk membesarkan partai ini agar lebih baik kedepan,” tutur ketua DPC PPP Kota Ambon Rovik Affifudin kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat(29/4/2016).
Didepan kita ini bagi Affifudin soal pilkada itu hal biasa karena meski beberapa waktu ini berkonflik tetapi tetap solid membangun konsolidasi sampai ke akar rumput dan sangat siap menghadapi.
Tetapi yang terpenting menurut Affifudin adalah menghadapi pemilu 2019 karena disitulah ujung dari iktiar politik PPP. Sehingga tentu kami berharap semua potensi partai bisa kembali bersama membesarkan partai ini dan tetap memperjuangkan hak umat khususnya di Ambon dan Maluku.
Karena SK DPP dari Kemenkumham baru terbit ujar Affifudin, langkah selanjutnya kita hanya menunggu arahan DPP apa yang harus kita lakukan.
“Nanti DPP yang akan mengarahkan kita soal proses pentahapan pilkada.
Dengan tetap berpedoman kepada petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang baru atau masih yang lama. Arahan dan instruksi DPP kemudian diikuti dengan tata cara pentahapan penjaringan dan pencalonan. Kita tetap menunggu saja,” jelas ketua fraksi PPP DPRD Kota Ambon ini.
Tentunya pinta Affifudin arahan DPP itu melalui DPW Maluku. Nanti DPC yang akan berkoordinasi dengan DPW untuk memastikan tahapan itu bisa berjalan lancar.
Sebelumnya tandasnya DPC pasti melakukan rapat pasca dikeluarkan SK Menkumham itu. Langkah-langkah politik itu sudah harus dilakukan terutama terkait persiapan pilkada dan verifikasi parpol. Sudah harus dilakukan untuk menyongsong reformasi partai yang disebut dengan era baru PPP.
“Insha Allah kita(PPP-red) tetap solid karna apa yang dilakukan sepanjang ini adalah bagian dari ibadah. Karena politik di PPP itu adalah ibadah, sehingga solid dan istiqamah. kita terhadap perjuangan dan kepentingan masyarakat yang juga kepentingn partai harus diperjuangkan bersama. Saya kira bagi kader yang paham betul terhadap nilai perjuangan partai pasti akan bersama membangun dan membesarkan partai ini,” tutupnya.(Lucky Mukaddar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *