Gelar Rakor TKPK, Walikota Berharap Angka Kemiskinan di Kota Madiun, Menurun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mentargetkan angka kemiskinan di kota yang dipimpinnya, harus semakin turun.

Hal itu disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, dalam rakor bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) bersama BPS Kota Madiun, Rabu 15 Desember 2021.

Berdasarkan data yang ada, angka kemiskinan di Kota Madiun sebenarnya termasuk rendah. Besarannya 4,35 persen. Angka itu menempatkan Kota Madiun diurutan ketiga daerah dengan tingkat kemiskinan terendah di Jawa Timur.

“Kita urutan ketiga paling bawah di Jawa Timur. Presiden mengatakan angka kemiskinan 7, di bawah itu, kota sudah bagus kalau melihat indeks Jatim 11.8 persen kita 5.1,” terang H. Maidi.

Tahun 2021, paparnya, anggaran yang dibuat untuk mengentaskan kemiskinan yakni Rp 300 milyar. Sedangkan untuk tahun mendatang anggaran yang digelontorkan mengalami peningkatan.

“Saya yakin setiap pemimpin berupaya semaksimal mungkin mengentaskan warganya dari kemiskinan,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait