Gelar Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Ke-24 Masa Persidangan Ill 

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com | Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-24 Masa Persidangan III, Membahas Laporan Komisi-Komisi terkait Raperda APBD TA 2023 dan persetujuan bersama bertempat di Ruang rapat paripurna Rabu (30/11/2022).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD kota palembang RM Yusuf Indra Kusuma. Dalam rapat tersebut ia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pemerintah kota Palembang yang berhasil meraih juara 1 medali emas pada penghargaan simpul jaringan informasi geospasial daerah Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kemudian acara dilanjutkan dengan membahas Laporan Komisi-Komisi terkait Raperda APBD TA 2023 komisi DPRD kota Palembang yang telah menyelesaikan pembahasan rancangan APBD Tahun anggaran 2023 bersama mitra SKPD masing-masing, selanjutnya setelah SKPD menyesuaikan rancangan APD yang disetujui bersama hari ini sesuai amanat pasal 112 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019. Tentang pengelolaan keuangan daerah maka rancangan APBD tahun 2023 ini akan disampaikan pemerintah kota Palembang kepada gubernur. Lalu acara di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Polrestabes kota Palembang yang sudah mengungkap kasus-kasus narkoba yang beredar di wilayah kota Palembang,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara SH. MH menyampaikan laporan komisi komisi pada hari ini Rabu tanggal 30 November 2022.

“Kami atas nama dewan perwakilan rakyat dari kota Palembang bersama walikota Palembang akan menandatangani persetujuan bersama rancangan APBD di kota Palembang tahun anggaran 2023,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa dewan perwakilan rakyat dari kota Palembang melalui komisi 1 2 3 dan 4, telah membahas dan menyetujui rancangan APBD di kota Palembang tahun anggaran 2023 yang telah sesuai dengan catatan yang terlampir dalam berita acara.

“Persetujuan ini kemudian rancangan APBD Tahun anggaran 2023 akan disampaikan kepada gubernur Sumatera Selatan untuk dievaluasi struktur rancangan APBD Kota Palembang tahun anggaran 2023 yang akan disetujui bersama adalah sebagai berikut: PAD Sebesar 4 triliun 63 miliar 750 juta rp375.219 belanja daerah sebesar 4 triliun 197 miliar 27.662.782 defisit sebesar Rp133 miliar 277.287.563 sisa lebih perhitungan tahun anggaran. Tahun anggaran 2023 nihil. Perwakilan rakyat dari kota Palembang bersama walikota Palembang dengan lampiran terlampir berdasarkan laporan komisi 1 2 3 dan 4,” ucapnya.

Acara selanjutnya penandatangan Antara DPRD kota Palembang dan walikota Palembang terhadap laporan komisi 1 2 3 dan 4 yang membahas rancangan peraturan daerah kota Palembang tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun anggaran 2023.

Walikota palembang H. Harnojoyo mengatakan anggota komisi DPRD kota Palembang yang telah menyelesaikan pembahasan rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 bersama Mitra SKPD masing-masing.

” Selanjutnya setelah SKPD kami menyesuaikan rancangan APBD yang disetujui bersama hari ini sesuai amanat pasal 112 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah maka rancangan APBD tahun 2023 ini akan disampaikan pemerintah kota Palembang kepada Gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat untuk dekorasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah Jalan mengedepankan dialog dan keterbukaan untuk mencapai mufakat kita semua menuju Palembang Mas Darussalam 2023, dapat terwujud dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas dan kewajiban yang diamanatkan kepada kita,” pungkasnya.

Penulis : Nina 

Penanggung Jawab : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait