Gelar RDM di Bali 7-9 Desember 2018, DPD Undang 106 Negara

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Regional Diplomatic Meeting (RDM) 2018 di Bali, 7-9 Desember 2018. Acara itu dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri para gubernur dan duta besar negara sahabat dari 106 negara.

“RDM merupakan bagian tidak terpisahkan dari peran DPD RI memfasilitasi dan memediasi daerah,” ucap Sekretaris Jenderal Reydonnyzar Moenek saat Teknis Persiapan Penyelenggaraan RDM 2018 di Ruang GBHN Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (11/26).

Dijelaskan, DPD RI sebagai representative daerah tentunya pimpinan DPD RI berkomitmen untuk menyerap aspirasi dan dinamika di daerah. Salah satunya melakukan mediasi, promosi atau investasi. “Investasi itu bisa juga dari luar negeri atau kita mempromosikan produk kita ke luar negeri,” tegas Reydonnyzar.

Ditambahkan, hal itu merupakan peran aktif dari Pimpinan DPD RI yang terus dimaksimalkan untuk membina hubungan baik. Hubungan ini tidak hanya kerjasama antara daerah, melainkan antara daerah dengan luar negeri.

“Beliau terpanggil untuk memediasi ini sehingga pertemuan antara gubernur dan duta besar bisa terus kita jaga, kita bangun, dan tentunya kita tingkatkan,” terang Reydonnyzar yang baru beberapa pekan dipercaya sebagai Sekjen DPD RI.

Disisi lain, untuk mendapatkan peluang investasi sebagai promsi unggulan daerah. Pimpinan DPD RI terutama Pak Oesman Sapta berkomitmen untuk membangun kemitraan bukan hanya di dalam negeri tetapi diluar negeri.

“Terakhir Ketua DPD RI juga mendapatkan undangan dari Parlemen Malaysia. Tentunya hal seperti ini yang akan kita terus mantapkan sehingga peran DPD RI bisa menjawab dinamaki dan tantangan serta mengoptimalkan untuk menjadi harapan daerah,” kata Reydonnyzar.

Seperti diketahui, pada acara RDM 2018 Desember nanti. DPD RI telah mengundang 106 negara. Selain itu, DPD RI juga mengundang Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Bappenas, BKPM, APPSI, dan gubernur. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *