Gelar Reses, Anggota DPRD Gresik, Lilik Hidayati Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kawisanyar

  • Whatsapp
Anggota DPRD Gresik, Hj Lilik Hidayati saat serap aspirasi (Reses) dengan warga pada, Minggu (04/11/2022)

GRESIK,beritalima.com- Anggota DPRD Gresik dari partai PPP, Hj Lilik Hidayati Kabupaten Gresik menggelar Reses masa persidangan III untuk menyerap aspirasi Masyarakat.

Kegiatan yang juga sebagai ajang silaturahmi tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kawisanyar, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Pada Minggu (4/12/2022) pagi,

Dalam kesempatan temu warga tersebut, Lilik Hidayati, memberikan kesempatan warga yang hadir untuk menyalurkan aspirasi dengan mengajukan usulan dan kritikan untuk kemajuan wilayahnya.

Dari usulan atau kritik yang diberikan warganya nanti sebagai masukan dan diajukan ke DPRD untuk dibahas.

“Dari usulan aspirasi Panjenengan sedoyo (anda semua) akan diajukan ke DPRD Gresik untuk dibahas untuk kemajuan wilayah ini,” tutur Hj Lilik kepada wartawan.

Lebih lanjut, menurut Lilik Hidayati, reses ini adalah untuk mengetahui beberapa kendala yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Terutama masyarakat di Kawisanyar.

Sementara itu, saat sesi tanya jawab, peserta reses, Rohmah, memberikan masukan tentang adanya seorang anak yatim piatu hidup sendirian dan membutuhkan uluran tangan untuk pendidikan dan makan setiap hari.

Disusul pertanyaan dari Hidayah bertanya tentang cara mengelola sampah. Dan ketiga, Peni bertanya tentang sampah elektronik.

Pertanyaan pertama di jawab oleh hj Lilik tentang anak yatim piatu tersebut kita akan bantu laporkan ke kelurahan biar nanti di cek oleh pihak kelurahan, bagaimana hasilnya akan kita bantu.

Selanjutnya tentang bagaimana cara menangani sampah, bisa mendirikan bank sampah atau sampah di olah jadi kerajinan, bisa juga sedekah sampah, nanti para ibu-ibu silahkan ke RW 1 kawisanyar nanti kita bantu.

Untuk sampah elektronik memang Kecamatan Kebomas termasuk menyumbang sampah elektronik paling banyak, contoh nya lemari es, AC, TV, komputer bekas, itu bisa kita lakukan dengan cara pengelolaan sampah bekerja sama dengan LH.

“Saya berharap ibu-ibu, remaja, karang taruna, muslimah, PKK, mulai sekarang sadar akan sampah,” harapnya.

Reses diikuti Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, PKK dan Fatayat Muslimat setempat. Hadir pula beberapa pengurus dan kader PPP.(Adv/Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait