Gelar Sarasehan, Hadi Dediyansah Rangkul GenZi Lawan Narkoba

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Narkoba menjadi salah satu musuh negara yang banyak memakan korban. Disamping itu, maraknya penyebaran narkoba juga memprihatinkan, karena kasus narkoba semakin merajalela.

Untuk menekan penyebaran narkoba agar tidak memakan korban yang lebih banyak lagi, anggota DPRD provinsi Jatim Hadi Dediyansah SPd MHum menggelar Sarasehan bertema Bersama Masyarakat Perangi Narkoba, Langkah Nyata P4GN.

Acara tersebut dihelat di hotel Royal Regency Cendana, Surabaya. Sarasehan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari GMDM, relawan anti narkoba, dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Cak Dedi, panggilan akrab Hadi Dediyansah SPd MHum mengungkapkan, bahwa dengan mengumpulkan kalangan Milenial dan GenZi ini, menjadi salah satu misi untuk memberikan wacana dan pencerahan agar mereka, calon pemimpin bangsa ini menjauhi narkoba.

“Memang kalau kita bicara masalah masyarakat sehat, tentunya harus lepas dari narkoba. Meskipun narkoba juga tidak boleh hilang karena pada saat tertentu itu dibutuhkan oleh tim medis. Namun sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk menciptakan suasana keluarga yang harmonis dan nyaman di rumah. Agar anak-anak kerasan tinggal di rumah,” terang wakil ketua DPD partai Gerindra Jatim ini.

Cak Dedi menuturkan, menjaga keluarga itu sangat penting supaya anak-anak terhindar dari pergaulan yang tidak baik di luar rumah.

Meskipun Cak Dedi tidak menampik bahwa lingkungan sekolah dan keluarga, bukan satu-satunya tempat yang diinginkan oleh anak-anak. Sebagai anak muda, kalangan Milenial dan GenZi ini memang butuh suasana menantang yang memicu adrenalin.

“Kesibukan positif yang dibutuhkan adalah memberikan kegiatan yang melibatkan kalangan Milenial dan GenZi ini, termasuk misalnya ada kegiatan pelatihan entrepreneur untuk mencetak mereka menjadi calon pengusaha. Ada juga pelatihan di pusat olahraga, semisal cabang olahraga yang mereka minati kita kembangkan agar mereka lebih berprestasi. Dan jenis pelatihan lain yang mereka minati. Dengan kesibukan dan fokus memiliki kegiatan, saya yakin mereka nantinya bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang mumpuni,” tukas anggota komisi D DPRD provinsi Jatim ini.

Cak Dedi menambahkan, perlunya perhatian keluarga, pemerintah dan lingkungan sekitar untuk menciptakan suasana yang nyaman, dan damai agar kalangan Milenial dan GenZi ini bisa terhindar dari narkoba.

“Sedari dini, anak-anak menjadi baik jika kita sebagai orang tua memberikan pendampingan dan kasih sayang yang tulus dan contoh yang baik kepada mereka. Kalangan Milenial dan GenZi ini adalah aset yang paling berharga bagi bangsa. Kita berkewajiban menjaga dan menjauhkan kalangan Milenial dan GenZi ini dari dunia narkoba, karena mereka adalah Generasi emas di tahun 2045,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait