Gelar Selamatan Desa Wujud Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kepala Desa Pagowan, Muhamad Juned SE bersama warga khususnya para petani menggelar acara selamatan petani. Yang dihadiri pemerintah desa Pagowan bersama Muspika, Kamis (07/03/2019).

Harapan para petani desa Pagowan, kecamatan Pasrujambe, kabupaten Lumajang, acara selamatan ini adalah moment penting, yang mana dengan hasil pertanian yang melimpah menambah rasa bersyukurnya kepada Allah Yang Maha memberi rejeki. Harapan para petani desa Pagowan, semoga pertanian di desa Pagowan dijauhkan dari hama dan memperoleh hasil yang melimpah.

Dalam hal ini, Muhamad Juned selaku kepala desa mengharapkan acara seperti ini harus menjadi agenda rutin yang harus terus dilakukan, “acara ini adalah wujud dari rasa bersyukurnya para petani kita mas, bersyukur kepada Allah yang memberikan rejeki yang berupa hasil pertanian yang melimpah. Siapapun kepala desanya, karena ini menyangkut kewajiban kita mensyukuri apa yang Allah berikan kepada kita. Saya sebagai kepala desa hanya menjembatani agar masyarakat tetap sadar akan pemberian rejeki ini”, ujar Moh Juned.

Acara selamatan ini bertujuan:
1. Menjadi agenda rutin tahunan terus harus dilaksanakan.
2. Memohon kepada Allah SWT agar hasil pertanian di desa Pagowan melimpah dan dija-
uhkan dari hama.
3. Dan agar seluruh masyarakat
desa Pagowan dijauhkan dari
bala’ dan musibah, diberikan
Rejeki yang barokah dan dibe-
rikan kesehatan.
Acara ini ditandai dengan wayangan dan ruwatan desa serta pelepasan burung merpati yang diramaikan warga sekitar.

Masyarakat desa Pagowan dan warga desa lain yang mempunyai pertanian di desa Pagowan sangat antusias dengan dilakukannya acara tersebut. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *