Gempa 6,4 SR Guncang Provinsi Aceh

  • Whatsapp

ACEH  Beritalima -Warga di kejutan dengan Gempa berkekuatan 6,5 SR  yang terjadi tepatnya Jam 05,10 wib subuh, Rabu-07-12-2016.

Ketika Gempa terjadi banyak warga yang bersambung keluar Rumah untuk menghindari Reruntuhan, gempa terparah di Kabupaten Pidie jaya Provinsi Aceh.

 Menurut BMKG Aceh Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami, BMKG juga menghimbau Warga untuk Berhati hati takut ada Gempa susulan.

Kejadian Gempa tersrbut belum ada laporan korban jiwa, masyarakat Hanya panik dikarenakan masyarakat Aceh Masih Troma atas KejadianTsunami tahun 2004 lalu.

Pusat Gempa dari dasar Laut sebelah Barat Kota Banda Aceh dan terasa di Aceh Jaya Meulaboh  Aceh Barat dan Aceh Besar dan Kota Sabang dan Yang terparah di Pide Jaya.

Setelah Gempa Terjadi selama 5 menit Banda Aceh di guyuur hujan lagi, dan kini aktivitas masyarakat pasca gempa Subuh tadi sudah berangsur Normal.

Kepala BPBD Pidie jaya  Sulaiman  mengatakan  Gempa   di Pidie.banyak kerusakan jalan , toko dan perumahan Warga  di 4 kecamatan di pidie jaya.

Sementara itu kepala BMKG  Aceh  Ermiadi mengatakan  Gempa yang terjadi tadi pagi tidak berpotensi Tsunami, tetapi masyarakat harus waspada juga, dikarenakan itu bukan buata manuasia , dan itu kehendak Allah.

Ketika berita ini diturunkan beluma ada informasi Korban yang meninggal, kaorban yang luka lauak juga belum bisa di pastikan berapa orang yang pasti ada korkan, dan sekarang pihak BPBD di bantu TNI mengfakuasi warga yang luka di larika ke rumah sakit Daerah itu,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *