Gepal Salurkan Bantuan 20 Juta Dari Sumbangan Masyarakat Untuk Korban Erupsi Semeru

  • Whatsapp
Aktivis Gepal kirim bantuan korban erupsi Semeru di Posko Gusdurian Peduli Kabupaten Lumajang.(Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-LSM Gerakan Penolak Lupa (Gepal) di Kabupaten Gresik berhasil mendistribusukan bantuan uang sebesar 20 juta dan puluhan dus air mineral untuk korban Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Bantuan itu dikirim langsung oleh aktivis Gepal ke Posko Gusdurian Peduli di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

“Adapun pihak yang menerima adalah Koordinator Posko Gusdurian Peduli Mas Benny Resmana,”ujar Abdul Wahab ( Gus Wahab), salah satu penggerak Gepal, Selasa (21/12/2021) melalui Whatsapp.

Gus Wahab berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban erupsi gunung Semeru. Atau sedikitnya bisa digunakan untuk membantu pendanaan Pemerintah dalam rencana pembagunan tempat tinggal sementara bagi para pengungsi.

“Harapan kedepan Gepal bisa terus mengsuport penyelesaian masalah pengungsian korban semeru yang ada, yaitu dengan rencana pembangunan Hunian Sementara (Huntara) utk pengungsi di Lumajang,” sambungnya via Whatsapp.

Perlu diketahui, Gepal adalah organisasi di Kabupaten Gresik yang selama ini kritis terhadap sistem ataupun isu-isu kebijakan publik.

Selain itu, Mereka juga kerap melakukan aksi sosial. Seperti penggalangan bantuan di masyarakat Gresik untuk korban erupsi Semeru yang dilakukan sejak 12-18 Desember di Alun-alun Gresik.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait