Gerakan Berbagi Untuk Warga, Menyasar Desa Dagangan, Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- “Gerakan Berbagi Untuk Warga”, menyasar warga terdampak pandemi Covid-19, di Desa Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Gerakan ini, dalam rangka melakukan kegiatan kemanusiaan dengan pemberian paket bantuan kepada masyarakat di pedesaan.

Kegiatan tersebut, hadir bersama pemerintahan Jokowi guna membantu masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19.

Sedangkan bantuan yang diserahkan kepada warga, berupa 100 paket rembako, dengan masing masing paket berisi 5 kilogram beras, minyak 1 liter, mie instant 15 dus, dan gula 5 kilogram. Termasuk masker 120 doz, dan hand sanitizer 120 botol.

Ketua Gerakan Berbagi Untuk Warga, Ovi Gustian Alif menjelaskan, gerakan yang dipimpinnya bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19.

“Memang tidak banyak yang dapat disumbangkan, namun kami berharap apa yang dilakukan kali ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan masyarakat menerima dengan ikhlas karena yang memberinya juga ikhlas,” ucap Ovi Gustian Alif.

Kegiatan kali ini, tambahnya, khusus untuk membantu meringakan beban masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ovi Gustian Alif menjelaskan, ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Gerakan Berbagi UntukWarga di wilayah Madiun Raya dan tentunya akan dilakukannya kegiatan lanjutan.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Asmini (65), mengucapkan rasa terima kasih kepada Gerakan Berbagi Untuk Warga yang bergotong royong menuju Indonesia bebas Covid-19.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberi semangat kepada warga masyarakat yang kurang beruntung dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui program bantuan yang disampiakan melalui Gerakan Berbagi Untuk Warga,” tutur Asmini.

Penerima bantuan lainnya, Mbah Kasmi, (76), juga menyampaikan terima kasih atas bantuan peket sembako yang diterimanya.

Ia berharap agar masyarakat yang kurang beruntung lainnya juga mendapatkan paket bantuan yang sama.

“Terimakasih Gerakan Berbagi Untuk Warga bersama sama bergotong royong melawan pandemi Covid-19. Terimakasih Pak Jokowi,” ucapnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait