Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Kuncen, Beras Satu Ton Ludes Dalam Hitungan Menit

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), menyelenggaran “Gerakan Pangan Murah” di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kamis 22 Februari 2024.

Dalam kegiatan ini, beras medium dijual dengan harga Rp.10.200/kilogram atau Rp. 51.000/5 kilogram. Sedangkan harga pasaran, mencapai Rp.17.000/kilogram.

Tidak hanya beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP), komoditas lain yang dijual yakni minyak goreng Rp.14.200/liter, telur ayam ras Rp.28.000/kilogram, gula pasir Rp.16.000/kilogram, serta bawang putih Rp.28.000/kilogram.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKPP Kota Madiun, Sumini, mengatakan, kegiatan ini untuk menekan inflasi (kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu).

“Selain itu, program ini guna mewujudkan stabilisasi pasokan harga terjangkau, namun tetap berkwalitas,” terang Sumini.

“Untuk hari ini, kami sediakan sebanyak satu ton beras. Dalam tahun ini, kami akan menyelenggaran sebanyak 20 kali di tempat yang berbeda,” jelasnya.

Sedangkan warga yang membeli, harus membawa foto copy KTP dan KK sebagai bukti warga Kota Madiun. Karena dibatasi tiap warga hanya boleh membeli beras lima kilogram, dalam hitungan menit, beras satu ton sudah ludes terjual. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait