Gerakan Pramuka Kota Madiun Raih Dua Penghargaan Tingkat Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Prestasi gemilang tak henti hentinya ditorehkan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Jawa Timur. Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan tambahan 500 vaksin Covid-19 karena menjadi terbaik dalam lomba Bakti Ramadan kategori Kwarcab dan kategori gugus depan, kini penghargaan tingkat Jawa Timur kembali diraih lewat lomba video kegiatan pramuka Bakti Ramadan tahun 2021.

Dengan kategori tingkat Kwarcab kota mendapat Juara I se-Jatim dan kategori tingkat gugus depan dari pangkalan SMAN 2 Kota Madiun mendapat juara I se-Jatim.

Penghargaan masing-masing diberikan kepada Wakil Ketua Humas Abdimas, Kemitraan, dan Lingkungan Hidup, Subakri, dan perwakilan pramuka dari SMAN 2 Kota Madiun, di ruang Adiwiyata Dinas Pendidikan Kota Madiun, Sabtu 19 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Suyoto, mengatakan, apresiasi setinggi tingginya terhadap prestasi yang diraih oleh anggotanya. Dirinya berharap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki harus terus dioptimalkan, meskipun di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Penggunaan teknologi untuk mengoptimalkan keterampilan dalam kepramukaan harua terus diasah. Juga pelatihan-pelatihan bisa digelar secara virtual ataupun tetap diadakan secara outdoor learning agar kegiatan di gudep dan pangkalan tetap ada,” ucap Suyoto.

Ia kembali berharap, para anggota pramuka mampu mewujudkan tujuan penyelenggaraan kepramukaan. Yaitu, menumbuhkan tunas bangsa agar melahirkan generasi yang mampu membangun dunia yang lebih baik berlandaskan Pancasila dan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Subakri (kanan), Suyoto (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait