Gerakan Pramuka Kwarcap Jakut Gelar Rakercab 2017

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2017. Kegiatan raker diharapkan dapat menghasilkan program kerja maksimal dengan kegiatan yang lebih bermutu dengan tekad “Pengabdian ikhlas bertanggung jawab dan dapat dipercaya”. “ini sebagai landasan kerja,” ujar H. Ocim Kosasih SY selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, saat memberikan sambutan pada pembukaan raker, di Wisma Nirwana Mega Mendung Bogor, Sabtu (11/02/2017).

H.Ocim juga berpesan agar dalam menyusun program kerja tidak muluk – muluk, tetapi yang dapat menyentuh dan maksimal bisa dilakukan dilapangan. Selain itu Ia berharap untuk ke depannya agar terus meningkatkan koordinasi dengan instansi lintas sektoral dan stake holder. “Tentunya dengan peran sertanya akan menghasilkan yang maksimal,” ucapnya.

Dalam raker ini menurut H. Ocim, sapaan akrapnya, membahas berbagai program termasuk didalamnya pergantian antar waktu punggawa Kwarcab agar lebih mumpuni dan agar lebih baik dari sebelumnya.

Nuansa di dalam raker ini cukup alot dalam pembahasan dan mempertahankan berbagai program di masing – masing bidang, hal ini menurut Ocim hal yang wajar, karena ingin mendapatkan hasil raker yang maksimal sesuai dengan tema yang dituangkan.

Di sela – sela rapat kerja juga dibahas tentang pergantian antar waktu pengurus Kwarcab yang karena kesibukan masing – masing sehingga kurang maksimal dalam organisasi.

“Sehingga harus memilih untuk mengundurkan diri, kemudian diganti dengan yang ada dan sudah mengerti dan paham tentang kepramukaan,” tambah H. Ocim.

Kegiatan rapat kerja ini diikuti oleh 55 anggota terdiri dari Peserta perwakilan 6 kecamatan , Andalan Cabang , staf Kwarcab dan panitia penyelenggara, yang digelar dari tanggal 11-12 Februari 2017 di Wisma Nirwana Mega Mendung Puncak Bogor, tandas Nana Hadiatna selaku ketua panitia raker.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *