Gerakan semua elemen Masyarakat, Desa Wangkal Krembung siap lawan COVID19

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SIDOARJO, beritalima.com |
Kerjasama adalah satu ciri khas masyarakat desa termasuk salah satunya adalah bergerak bersama membangun karakter desa yang sesungguhnya. Hal tersebut yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Wangkal Kecamatan Krembung Sidoarjo dalam melaksanakan himbauan Menteri Desa Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT) dan Edaran dari Bupati Sidoarjo untuk segera melakukan tindakan tanggap Covid19 dengan membentuk Tim Satgas Relawan Desa Lawan Corona Virus Deases (COVID19). Hal tersebut ditindaklanjuti dengan kegaitan Penyemprotam Desinfektan Covid19 di seluruh rumah warga desa wangkal yang dilaksanakan pada Rabu pagi (02/4).

Pj. Kepala Desa Wangkal Syaiful Malik yang didampingi Bhintara Pembina Desa (BABINSA ), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) saat mengikuti dan meninjau langsung petugas Penyemprot di rumah rumah warga turut menyampaikan Bahwa Kegiatan seperti ini adalah merupakan langkah dan gerak cepat Desa dalam menangani kasus kebencanaan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih mewabah di Negeri ini.
“Kami tentu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini, baik yang masuk dalam jajaran Tim Relawan Desa Lawan COVID19 yang baru saja dibentuk melalui Group WhatsApp karena kita tidak memungkinkan untuk berkumpulnya maupun masyarakat desa wangkal secara luas, mari kita bekerjasama untuk menjaga keamanan, kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan sekitar agar terhindar dari segala macam penyakit yang tidak diinginkan” Jelas Malik sapaan akrabnya.

Sementara Pendamping Lokal Desa Wangkal sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya gerak cepat Pemerintah Desa Wangkal dalam penanganan Covid19 tersebut.
Dalam hal keadaan darurat, serta Penanggulangan bencana Pandemi seperti ini, Semua Desa diharapkan memiliki Satgas Relawan Desa dan Membentuk Posko Pencegahan untuk melawan COVID19 dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat desa yang ada.
“Ketua SatGas Relawan Desa ini adalah Kepala Desa Wangkal sedangkan wakilnya adalah Ketua BPD. Mereka dibantu oleh semua Perangkat Desa, Anggota BPD, Ketua RT/RW, Lembaga I, PKK, Karangtaruna. bermitra dengan Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa. Maka kita sebagai warga desa harus mendukung segala macam kegiatan yang dilakukan oleh Tim Relawan Desa, salah satunya adalah kegiatan Penyemprotam pada har ini” jelas PLD Krembung yang direkrut oleh Satker P3MD DPMD Jawa Timur tersebut.

Selain kegiatan Penyemprotam, masih ada beberapa langkah yang akan dilakukan Tim Relawan Desa, yakni Penyediaan Cuci tangan, Sosialisasi Edukasi Pemahan tentang Covid 19 baik melalui edaran maupun pamflet dan banner yang dapat ditempel dan dipampang di sudut desa agar mudah dibaca masyarakat.
“Kita tentu berharap agar Pandemi ini segara berakhir sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan di masyarakat. Sehingga semua aktivitas dan kegiatan bisa berjalan dan normal kembali” ungkap H. Kuata selaku Ketua BPD yang juga Wakil Ketua SatGas Relawan Desa Lawan COVID19

www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait