Gerindra Jatim Pastikan Kandidat Maju di Pilkada Serentak 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Persiapan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan Pemilihan Gubernur Jatim, mulai marak diperbincangkan. Baik partai pengusung maupun partai koalisi, mulai ancang-ancang mempersiapkan para kandidat untuk maju di Pilkada dan Pilgub Jatim.

DPD partai Gerindra Jatim melakukan Rapat Koordinasi dengan 38 DPC kabupaten/kota se Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Minggu (7/4/2024) malam.

DPD partai Gerindra Jawa Timur menargetkan kemenangan di 24 Pilkada Serentak di Jatim dari total 38 kabupaten/kota. Partai Gerindra akan mencalonkan kader sendiri di 24 daerah tersebut.

Untuk itu Ketua DPD partai Gerindra Jatim, Dr Anwar Sadad MAg menegaskan, target 24 kemenangan di Pilkada Serentak 2024 merupakan hal yang sangat realistis untuk diraih partai Gerindra.

“Sebenarnya target kami sapu bersih, namun kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah,” terang Gus Sadad, panggilan akrab Anwar Sadad usai Rapat Koordinasi.

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim ini memaparkan 24 daerah dan nama-nama yang berpotensi akan diusung.

Di Surabaya, partai Gerindra yang saat ini memiliki 8 kursi DPRD Surabaya sedang menggodok sejumlah nama yang akan diusung.

“Ada Ahmad Dhani, ada Rahmat Muhajirin untuk internal. Bahkan kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi,” jelasnya.

Sementara itu di wilayah Sidoarjo, Gus Sadad menyebut partai Gerindra berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian di Kabupaten Pasuruan, partai Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024.

“Di Kabupaten Probolinggo partai Gerindra akan mengusung Gus Haris,” ujarnya.

Untuk kandidat kader partai Gerindra berikutnya, Gus Sadad akan mengusung M Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember 2024 sebagai calon Bupati. Kemudian di Lumajang, partai Gerindra akan mengusung Indah Amperawati sebagai calon bupati.

Partai Gerindra juga akan mengusung Dr Asluchul Alif di Pilkada Gresik 2024. Alif akan diusung sebagai Calon Bupati Gresik 2024.

“Disamping itu Partai Gerindra juga menargetkan kemenangan di Pilkada Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan,” tandasnya.

“Kami masih merahasiakan untuk calon-calon di daerah tersebut. Kami siapkan surprise nanti,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait