Gerindra Perketat Penerimaan Caleg Pemilu 2019 Mendatang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com – Guna menghindari masuknya caleg tidak berkualitas dan kutu loncat pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Partai Gerindra DKI Jakarta akan memperketat penerimaan bakal calon legislatif (Caleg).

Wakil Sekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan, Dalam penetapan caleg untuk Jakarta, ada tiga orang yang akan memutuskan lolos tidaknya. Pertama saya sendiri sebagai perwakilan DPP, kedua Ketua DPD DKI Mohammad Taufik, dan ketiga Ketu DPC Gerindra Jakarta Utara S Andyka.

“Kami bertiga yang akan meneliti apakah para pendaftar itu layak atau tidak untuk masuk menjadi caleg Gerindra,”ujar anggota Aryo, 

saat rapat kerja cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Utara di kawasan Sunter, Jakarta Utara Minggu (28/01/2018).

Keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tersebut juga mengingatkan, agar kader dan para bakal calon legislatif tidak mudah percaya kepada pihak-pihak tertentu, yang mengaku-aku dapat menjamin seseorang bisa masuk dengan mudah sebagai caleg gerindra. Menurutnya itu adalah sebuah kebohongan, dan dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

“Penetapan bakal caleg dilakukan berdasarkan penilaian obyektif dan memperhitungkan berbagai aspek. Tidak sembarangan orang yang akan kita terima. Kami juga memprioritaskan para kader yang sudah berbakti pada partai daripada orang luar atau kutu loncat,” kata Aryo.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik menegaskan, target 30 kursi DPRD dan 7 kursi DPR RI menjadi prioritas utama yang akan dikejar, selain perjuangan memenangkan Prabowo sebagai presiden. “Sehingga sudah menjadi keharusan untuk menerima caleg yang benar-benar berkualitas, dan bukan caleg asal-asalan,” kata Taufik.

Ketua DPC Gerindra Jakarta Utara S Andyka, mengungkapkan kawasan Jakarta Utara menjadi salah satu prioritas untuk maraih jumlah kursi secara maksimal. Sehingga pihaknya akan bekerja keras bersama Ketua DPD M Taufik dan Wakil Sekjen Aryo Djojohadikusumo, dalam memproses para bakal caleg yang akan maju. “Kami memiliki tim yang profesional untuk meneliti kualitas para caleg tersebut,” tandasnya (EDP)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *