Gerindra Rekomendasi Khofifah-Emil Dardak pada Pilkada Jatim dan Ahmad Dhani di Pilwali Surabaya

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya sedang mempersiapkan musisi Ahmad Dhani menjadi calon wali kota pada Pilkada Surabaya 2024.

“Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” ujar Dasco dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Selain itu, Dasco menyampaikan, Gerindra juga sedang menyiapkan surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

“Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang siapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” ujar dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggodok sejumlah nama kader internal untuk diusung sebagai calon wali kota pada Pilkada Surabaya 2024.

Dari empat nama yang sedang digodok, ada nama musisi Ahmad Dhani. Ahmad Dhani sendiri pada Pileg 2024 berhasil lolos menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo dengan mengoleksi 134.227 suara.

Seperti diketahui bahwa Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, Partai Gerindra memiliki stok kader mumpuni untuk berkontestasi pada Pilkada Surabaya tahun ini.

Kemungkinannya Ada Selain Ahmad Dhani, ada nama Kharisma Febriansyah, Hadi Dediyansah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya, Cahyo Harjo.

“Ada banyak. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya. Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma, Mas Hadi, hingga kader muda kita Cahya Harjo,” kata Anwar Sadad. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait