Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan donor darah

oleh -56 views

Bireuen, Beritalima – Pengelola PAUD ZAMZAM Ibu Herayanti,S.Psi,M.Psi Selasa (16/8) menyebutkan, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen..
Disebutkan pelaksanaan yang baru pemula dilakukan ini sebagai harapan agar anak asuhnya ,menjadi pendonor di masa yang akan datang, apalagi pelaksanaan donor dilakukan 3-4 bulan sekali secara rutinitas.
Alhamdulillah, dengan adanya pagelaran donor darah di Pendidikan PAUD ZAMZAM   dalam rangka menyemarakkan 17 agustus 1945.Anak-anak antusias sekali dan ikut membantu membagikan poding .
Menurut Herayanti,donor darah yang mereka lakukan itu dilihat oleh anak-anak asuhnya sehingga para guru merasa bahagia karena anak-anak asuhnya termasuk memotivasi tenaga pendidiknya.
Herayanti menambahkan, donor darah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan PAUD ZAMZAM dalam bidang sosial dan kemanusiaan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kususnya warga Kabupaten Bireuen.

Di samping itu, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor yaitu terjadinya penggantian sel-sel darah di dalam tubuh, sehingga darah dapat diregenerasi sehingga kemampuan mengantar oksigen akan menjadi semakin baik.Jelas Ibu Herayanti yang sangat menyayangi anak asuhnya. (HUS)