GIIAS Surabaya 2023 Segera Hadirkan Puluhan Model Kendaraan Terbaru

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Surabaya akan kembali jadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series. Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai 20 sampai 24 September 2023 di Grand City Convex.

Surabaya selalu menjadi kota penting dalam agenda penyelenggaraan GIIAS The Series, dan tahun ini jadi spesial karena GIIAS Surabaya akan menampilkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

GAIKINDO meyakini penyelenggaraan GIIAS Surabaya akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan, pameran GIIAS 2023 The Series memiliki kesan khusus. “Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak di kurun empat tahun kebelakang,” ujar Kukuh.

Menurutnya, peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

”Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” terang Kukuh.

Tahun ini GIIAS Surabaya akan menghadirkan total sebanyak 23 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling, serta 7 merek kendaraan roda dua, yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

Antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023.

Para peserta memastikan akan menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, termasuk diantaranya kendaraan listrik yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada GIIAS di ICE- BSD Kabupaten Tangerang, 10-20 Agustus 2023 lalu.

“Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru,” kata Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series 2023.

“Lebih dari 12 model kendaraan terbaru termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang, akan hadir pada GIIAS Surabaya,” lanjutnya.

Vista menambahkan, para pengunjung akan dapat mencoba langsung puluhan model kendaraan terbaru pada area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2023 di area outdoor. GIIAS Surabaya akan buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Tahun ini pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia secara onsite pada saat pameran berlangsung dan secara online yang tersedia di aplikasi Auto360.

Harga tiket GIIAS 2023 untuk pembelian onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) Rp 30.000,-, dan pada weekend (Sabtu-Minggu) Rp 40.000,-. Sedang untuk pembelian tiket secara online pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) Rp 20.000,-, dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 30.000,-.

Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Surabaya 2023 bersama unit bisnisnya, yaitu FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, ASTRAPAY, MAUCASH, MOXA, dan SEVA. Selain Astra Financial, GIIAS Surabaya 2023 juga mendapatkan dukungan dari JKIND, Superchallenge dan KAHF sebagai sponsor.

Rangkaian GIIAS 2023 The Series berlangsung pada empat kota di Pulau Jawa. GIIAS Tangerang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, kemudian GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, dan ditutup dengan GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023. (Gan)

Ki-ka: Pelaksana GIIAS The Series 2023, Sri Vista Limbong, Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, dan Co-Project Director Astra Financial, Yulian Warman.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait