Golkar Gresik Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nur Hamim disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyaksikan vaksinasi yqng diadakan DPD Golkar Gresik. (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Sebanyak 1000 orang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 dosis 1 yang diadakan DPD Golkar Kabupaten Gresik menggelar vaksinasi massal di Kantor DPD Golkar Gresik, Senin (23/8/2021).

Sejumlah petinggi yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Qodrat Sunyoto, Kadinkes Gresik dr. Saifudin Ghozali, dan sejumlah pengurus serta Anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik.

Ahmad Nurhamim menyatakan bahwa vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Golkar Gresik tersebut diberikan kepada 1.000 orang. Namun karena keterbatasan kondisi gedung DPD, vaksinasi hanya dilakukan 500 orang. “Sisanya, dilakukan di kecamatan,” ucap Nurhamim.

Anha, sapaan akrabnya, berharap dengan serbuan vaksin yang diigelar DPD Golkar bisa mempecepat terbentuknya herd immunity di masyarakat. “Sehingga, Kabupaten Gresik segera berstatus zona hijau Covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

Anha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji dan jajarannya, serta Bupati Gus Yani atas bantuannya, sehingga vaksinasi di Kantor DPD Golkar Gresik dapat terlaksana.

Di tempat yang sama, Bupati Gus Yani menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Golkar Gresik sebagai bentuk upaya untuk membentuk herd immunity. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Golkar atas partisipasinya membantu pemerintah dalam mengejar target vaksin 70 persen hingga akhir 2021.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Golkar karena tak mungkin vaksin ini sukses dilakukan pemerintah sendiri,” katanya.

Bupati Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

Sementara itu, Sarmuji mengapresiasi Bupati Gresik yang terus meningkatkan cakupan vaksin di Kabupaten Gresik. Ia menilai angka vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah tinggi, mencapai 40 persen. “Ini sudah mendekati herd immunity,” ujarnya.

Dikatakan, tingginya capaian vaksinasi di Gresik tak lepas dari getolnya Bupati Gresik dalam menggelorakan semangat masyarakat untuk vaksin. “Karena bupati yang all out, vaksin di Gresik tinggi. Bupati Gresik layak dikasih apresiasi,” jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin.

Pada kesempatan itu, Sarmuji mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah pusat agar melibatkan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan PPKM. “Mengapa? Karena daerah yang mengetahui kondisi masyarakatnya,” paparnya.

“Saya akan minta pemerintah untuk melonggarkan kegiatan ekonomi,” tambahnya.

Ia juga berharap, Kabupaten Gresik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya segera memasuki zona hijau Covid-19. Sehingga, aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi kembali pulih. “Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa melewati pandemi,” pungkasnya.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait