Gotong Royong Bersama Bupati Probolinggo di Desa Sidomulyo kotaanyar

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengajak masyarakat agar kembali membudayakan warisan nenek moyang berupa gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Sebab budaya gotong royong ini bisa menjadi perekat dan pemersatu masyarakat.kuatkan rasa gotong royong yang ikhlas dalam berbudaya.

Hal tersebut ditanamkan Oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari SE kepada masyarakat kabupaten probolinggo, seperti yang di laksanakan Hari Ini di Desa Sidomulyo kecamatan Kotaanyar Kamis (26/10/17)Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari SE, dan , kepala dinas PMD (Heri sulistianto) kepala dinas PUPR (Prijono) dan camat kotaanyar (Ponirin) Kapolsek kotaanyar dan kepala desa sekecamatan Kotaanyar serta warga dan segenap tokoh masyarakat sidomulyo.

Di sela-sela acara tersebut bupati juga memberikan bantuan berupa sertifikat Pranikah dan juga bantuan sembako kepada fakir miskin di desa Sidomulyo dan khususnya di wilayah kecamatan Kotaanyar .Menurut keterangan kades sidomulyo (H.zainudin jamil) kepada media beritalima.com,”selamat datang bupati beserta rombongan di desa sidomulyo kecamatan kotaanyar di acara gotong royong kami selaku kades di desa sidomulyo berterima kasih atas kehadiran bupati probolinggo Hj.puput tantriana sari SE.Sementara menurut Bupati Probolinggo, Hj Tantri, mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan program Pemerintah yang sangat bermanfaat, bagi masyarakat .Program gotong royong sengaja digulirkan Bupati Probolinggo dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Gotong royong juga menjadi salah satu kearifan lokal yang harus dijaga.Menurut Bupati Tantri, gotong royong ini mampu dijadikan tolak ukur kerukunan antar masyarakat di Probolinggo dengan gotong royong seperti yang kita laksanakan hari ini masyarakat sidomulyo bisa mengajukan apa yang menjadi kendala di desa ini , seperti kekurangan air dan juga di bidang listrik yang saat ini menjadi keluhan masyarakat desa sidomulyo, “ungkap bupatiSelain itu, melalui gotong royong, masyarakat secara mandiri akan aktif dalam pembangunan dan kemajuan Home industri di desa sidomulyo seperti Home industri Batik,Kripik,Tape layak di kembangkan di desa sidomulyo laksanakan dan kembangkan hingga menembus pasar nasional,”terangnyaKegiatan gotong royong ini merupakan program pemerintah yang sangat bermanfaat. untuk bisa bertatap muka dengan Bupatinya.

Bahkan masyarakat yang mempunyai usaha, bisa membentuk salah satu UKM, dan IKM, Batik,Kripik,tape yang saat ini mulai merata pemasarannya di probolinggo dan masyarakat bisa bekerjasama dengan bank yang ada di kabupaten Probolinggo,” pungkasnya bupati (Puput/Aj)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *