Probolinggo dilanda kekeringan, Lsm LIRA Distribusikan Air Bersih dan Beras ke Masyarakat

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, BeritaLima – Bencana kekeringan yang melanda Probolinggo sangat dirasakan masyarakat.

Hal itu mendapat respon yang cepat dari LSM Lumbung Informasi Rakyat Probolinggo, yaitu dengan mengirimkan suplay air bersih dan beras gratis terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa kampung yang mendapatkan suplay air bersih meliputi, Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto serta suplay beras di Desa Tigasan kecamatan Leces Probolinggo.

Bupati Lira Probolinggo H. Syamsudin SH menyampaikan “ini sebagai wujud kepedulian Lsm Lira terhadap masyarakat yg membutuhkan air bersih, kami siap mensuplay secara bergiliran tergantung permintaan dari masyarakat” tegas nya.

Kegiatan aksi sosial Lsm Lira juga dilakukan oleh Lsm Lira Kota Probolinggo yaitu dengan baksos beras ke Masyarakat di Desa Tigasan.

“kekeringan Tahun ini cukup panjang, maka hasil pertanian masyarakat sudah menipis, kami berinisiatif untuk memberikan bantuan beras bagi masyarakat” sergah Louis Hariona Sekda Lira Kota Probolinggo.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lsm Lira Probolinggo tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat, sebut saja Mat Rudy “kami mengucapkan terimakasih pada Lsm Lira yang telah peduli pada kami masyarakat kecil” ucapnya disela menerima air bersih di depan rumahnya. (ass)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 11 =