Gotong Royong Kecamatan Baturaja Timur di Desa Tanjung Kemala

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan Minggu (11/12/2016), melaksanakan kegiatan Gotong Royong “Minggu bersih” bersama dengan warga desa Tanjung Kemala, dimana kegiatan tersebut difokuskan membersihkan jalan, semak belukar, ranting pohon dan bambu yang ditafsirkan dapat membahayakan pengguna jalan saat melintas.

Dari pantauan beritalima.com kegiatan Gotong Royong di mulai Minggu pagi dari pukul 06.00 s/d 14.00 WIB.

Dikegiatan Gotong Royong itu ikut hadir Camat Baturaja Timur Lugmanul Hakim, S.Sos, MSi Sektretaris Camat A. Suryadi, Kades Tanjung Kemala Sapriyanto, Babinsa, Babinkantibmas, bersama-sama dengan warga desa Tanjung Kemala, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, dan seluruh perangkat desa, Gotong Royong turun ke jalan melaksanakan pembersihan disepanjang desa Tanjung Kemala, sampai menuju desa Terusan.

Karena musim penghujan dan angin kencang sehingga banyak pohon yang tumbang dan ranting patah jatuh kejalan, akibatnya dapat mengganggu arus lalu lintas oleh karena itu pihak Kecamatan Baturaja Timur berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Minggu Bersih Gotong Royong dengan warga desa untuk melaksanakan pembersihan lingkungan di desa Tanjung Kemala.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Tanjung Kemala Sapriyanto menyambut baik kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan di desanya, dengan dibantu pihak Kecamatan Baturaja Timur, dapat memotivasi warga desa semangat untuk Gotong Royong.

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan sesama warga, supaya peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar desa Tanjung Kemala.” terangnya.

Masih kata dia dilaksanakan kegiatan Gotong Royong (Minggu bersih), agar pengguna jalan raya terutama yang melintas didesa Tanjung Kemala bisa aman dan lancar.

Sementara ditempat terpisah Camat Baturaja Timur Lugmanul Hakim, S.Sos, MSi menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Gotong Royong itu sampai dengan selesai.

“Berharap kegiatan Gotong Royong tersebut terus dilaksanakan, mari kita bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong di wilayah Kecamatan Baturaja Timur, supaya dapat tercipta lingkungan yang bersih dan indah,” katanya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *