Gowes Wisata Gamalama Peringati Hari Juang TNI AD ke-74 dan Hari Jadi TERNATE ke-769 Tahun

oleh -1 views
Ternate (14/12), Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-74 dan Hari Jadi Ternate ke-769 Tahun 2019 digelar kegiatan Gowes Wisata Gamala yang ke 2 kali dan diikuti oleh 1002 Gowes mania baik komunitas sepeda, instansi maupun masyarakat umum dengan melewati rute sejauh 43 KM mengelilingi Pulau Ternate atau yang disebut round gunung Gamalama, Ternate Maluku Utara.
Kegiatan dengan titik start di kawasan Taman Nukila Kota Ternate tersebut menyusuri arah Utara hingga rute mengelilingi Pulau Ternate dengan beberapa check point sebagai tempat istirahat dan tempat lomba selfie atau swafoto dan yang terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan juga banyak terdapat undian door prize.
Dan Kegiatan Gowes Wisata Gamalama ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Sesuai pepatah mengatakan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat kita dapat bekerja untuk mengabdikan karya kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai.
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini kita sepakat semua bahwa kebersamaan akan membuat kita dapat saling mengenal  antara  satu  dengan lainnya, sehingga kita dapat lebih memupuk dan memperkuat hubungan tali persaudaraan agar dapat menciptakan rasa     persatuan dan kesatuan di antara kita sebagai Warga Negara Indonesia, khususnya masyarakat Maluku Utara. (Penrem 152)