beritalima.com

Pemkab Sumenep Launching Visit 2020

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.co.|Belasan seni dan budaya yang dikemas dengan pawai budaya dan pementasan kesenian tradisional menyemarakkan peluncuran kalender rangkaian kegiatan Kunjungan Wisata Sumenep (Visit Sumenep) tahun 2020.

Seni dan Budaya yang tampil di acara itu di antaranya galundang ojung, sandur, topeng dalang, tari pak-kopak, karawitan, saronen, cahe, hadrah, musik tong-tong, jaran serek, pangantan legung dan tari pojhi ledek.

“Diharapkan dengan program Visit Sumenep 2020, mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke daerah baik nusantara maupun mancanegara,” kata Bupati melalui Asistem Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Muhammad Fadilah pada Peluncuran Kalender Wisata 2020 di depan Masjid Jamik, Sabtu (14/12/2019) malam.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut aktif mendukung menyukseskan program wisata, karena Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata dan seni budaya luar biasa tidak kalah dengan daerah lainnya di Nusantara ini.

“Kabupaten Sumenep membutuhkan tangan-tangan terampil yang inovatif dan kreatif untuk mengembangkan potensi wisata dalam rangka mendorong pembangunan daerah di sektor pariwisata,” ungkap Muhammad Fadilah.

beritalima.com

Data Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga rangkaian kegiatan kunjungan wisata Sumenep 2020 sebanyak 15 kegiatan yang dimulai awal hingga akhir tahun.

Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2018 dan 2019, mengadakan beragam rangkaian kegiatan kunjungan wisata, sehingga pelaksanaan di tahun sebelumnya dilakukan kajian komperhensif agar penyelenggaraan pada tahun 2020 lebih baik lagi.

“Meskipun ada kekurangan kegiatan kunjungan wisata baik tahun 2018 dan 2019, namun patut diparesiasi karena kegiatannya memberikan warna terhadap pengembangan wisata di Kota Keris Kabupaten Sumenep ini,” tandas Muhammad Fadilah.

Peluncuran Kalender Wisata Kabupaten Sumenep tahun 2020 ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Muhammad Fadilah.

“Pemerintah daerah berkomitmen pada pelaksanaan rangkaian kegiatan kunjungan wisata tahun 2020, untuk meningkatkan kerja sama dengan pihak swasta dalam mengelola objek wisata, dengan harapan sektor pariwisata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Muhammad Fadilah.

(MC/ An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *