GP Ansor Babel Gelar Seminar Penyegaran Kebangsaan San PKL

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Babel, Kamis (28/04) akan menggelar kegiatan seminar penyegaran kebangsaan berbasis kearifan lokal di hotel mitra Pangkalpinang.

Kegiatan ini tujuannya untuk membakar semangat rasa kebangsaan serta bagaimana memberdayakan potensi dan sumber daya yang ada berbasis kearifan lokal, kata Ketua Panitia Andi Budi Prayitno, Selasa (26/04/16).

Dikatakan Andi Budi Prayitno yang biasa disapa ABP ini bahwa peserta kegiatan sekitar 120 orang dari berbagai elemen seperti pelajar MA, mahasiswa dan unsur organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini nantinya terdiri dari 2 sesi, dimana setiap sesi terdiri dari 3 orang narasumber. Selanjutnya hasil dari seminar ini akan kuta sampaikan kepada pihak-pihak terkait seperti Pemprop, Polda Babel, Danrem 045/Gaya, DPRD Propinsi serta pihak lainnya.

“Setiap peserta akan diberikan piagam penghargaan”, terang ABP.

Kemudian langsung dilanjutkan dengan kegiatan perkaderan yakni Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) GP Ansor pada 29-30 April 2016 di Ponpes Al Muhajirin, Koba kabupaten Bangka Tengah.

“Syarat peserta yang bisa mengikuti PKL adalah harus sudah pernah mengikuti PKD”, ujarnya.

Peserta PKL ini akan diikuti sekitar 100 pengurus GP Ansor SeBangka Belitung, tutupnya. (Fer).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *