GP Ansor Babel Hadiri Upacara Pemakaman Uskup Pangkalpinang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Bangka Belitung turut menghadiri upacara pemakaman uskup MGR. Hilarius Moa Nurak, SVD atas sikap kemanusiaan dalam beragama.

Uskup Hilarius Moa Nurak merupakan sesepuh keuskupan Pangkalpinang yang cukup dikenali masyarakat dan telah bekerjasama dengan GP Ansor dalam berbagai kegiatan di antara seminar agama dan kemanusiaan dan juga terlahirnya komunitas Gurindam Babel yang terhimpun tokoh lintas agama di Babel, terang Ketua GP Ansor Babel Masmuni Mahatma, Senin (02/05/16).

Pemakaman yang dihadiri oleh ketua PW GP Ansor Babel, Masmuni Mahatma dan PC GP Ansor serta Banser Se Babel.

“Kader Ansor Bangka Belitung turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya uskup Hilarius Moa Nurak,” katanya.

“Atas nama kemanusiaan kami Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor provinsi kepulauan bangka belitung beserta seluruh PC se Bangka Belitung turut berduka cita atas meninggalnya Musinyur Hilarius Moa Nurak,” ungkap Masmuni.

Diakui Masmuni Mahatma bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejauh ini sangat tinggi dalam toleransi beragama yang tidak pernah ada kesenjangan antar pemeluk agama.

“Hubungan antar peluk agama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya selama ini sangat baik, tidak terjadi kesenjangan sosial bahkan saling mengisi baik secara tradisi maupun dalam sikap kemanusiaan,” imbuhnya.

Masmuni menambahkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak lain salah satunya selalu menjaga, menjalin silaturahmi dan toleran dalam menjalankan ibadah dari berbagai penganut agama yang diakui di Republik Indonesia.

“Dan kami rasa inilah salah satu cara bagaimana kita menjaga keutuhan NKRI dengan keberagaman agamanya dan saling menghargai satu sama lainnya,” tandasnya. (Fery).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *