GP Ansor Malut Berbagi Sembako Menyambut Ramadhan 1442 H.

  • Whatsapp

MALUT, BeritaLima.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) yang ke-87, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Maluku Utara berbagi sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah Panti Asuhan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (10/4/2021) sore tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Wilayah GP Ansor Malut Mochtar Yusup, Ashary Usman (Wakil Ketua), Ode Hama, Imran, Firman Amir, Djono Muin dan Yusri A. Boko masing-masing sebagai pengurus wilayah GP Ansor Malut.

Ketua Wilayah GP Ansor Maluku Utara, Mochtar Yusup kepada media ini menyampaikan bahwa, penyerahan santunan berupa Sembako tersebut mengusung tema “Ansor Berbagi Menyambut Ramadhan 1442 H” tahun 2021.

Mochtar juga berharap, GP Ansor Maluku Utara senantiasa memberikan contoh sebagai organisasi kemanusiaan dan keumatan.

“Salah satunya membangun ukhuwah insyaniah guna mewujudkan ukhuwah wathoniah dan itu dilakukan melalui muamalah,” sebut Ota sapaan akrab Mochtar Yusup Ketua Wilayah Ansor Malut terpilih.

Masih kata Mochtar mengatakan, penyerahan sembako kepada anak yatim di tiga panti asuhan diantaranya, Panti asuhan At-Takwa, Panti asuhan Aliyatama dan Panti Asuhan Nurul Fajri.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meringankan adik-adik, saudara/saudari kita yang membutuhkan menjelang ramadhan” kata Mochtar di Graha IKA PMII Maluku Utara usai mendistribusikan sembako.

Berbagi ungkap Mochtar, merupakan bentuk syukur atas kelebihan yang dimiliki oleh pengurus maupun para donasi untuk membangun maslahat bersama.

“Semoga ini bernilai ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com

Pos terkait