Grup MBGBK SMPN 1 Bireuen Raih Juara 1 Kejuaraan SPVMC Tingkat Nasional

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Grup Marching Band Gita Batee Kureng (MBGBK) SMP Negeri 1 Bireuen, Aceh, kembali mengharumkan Aceh terkhus Kabupaten Bireuen di tingkat nasional setelah dinobatkan sebagai juara pertama di kejuaraan Sumpah Pemuda Virtual Marching Band Championship (SPVMC) Tingkat Nasional Tahun 2020 yang digelar di Jawa Tengah

Sebelumnya, Siswa SMP Negeri 1 Bireuen juga berhasil mendapatkan dua medali perak yang digelar Kemenpora yang dilaksanakan secara Virtual pada kegiatan Pekan Pemuda Nasional Cakerda Percussion 2020.

Kejuaraan Sumpah Pemuda Virtual Marching Band Championship tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tanggal 28 Oktober 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah dan PDBI Jawa Tengah

Kepala SMPN Negeri 1 Bireuen, Ibrahim Harun, S.Pd yang juga pembina Marching Band Gita Batee Kureng menyebutkan, sangat banggaa dan bersyukur atas prestasi anak didiknya yang telah bersungguh-sungguh dalam latihan sehingga bisa tampil maksimal, atas kegigihan mereka, anak-anak kembali meraih juara pertama di kejuaraan SPVMC tingkat Nasional dengan poin 79,8.

Sementara posisi kedua dan ketiga adalah Grup Marching Band Gita Citra Remaja Jawa Barat dan Marching Band Gita Bahana Smepsa dari Semarang dengan perolehan masing-masing 76,3 dan 70,9, “kata Ibrahim”.

Dengan peralatan seadanya, Alhamdulillah dengan dukungan dan doa serta semangat saat latihan, anak-anak SMP Negeri 1 Bireuen kembali mengharumkan nama Aceh, khususnya Bireuen di kancah Nasional, tentunya keberhasilann ini tidak mudah, butuh kegigihan dan semangat sang juara, “ujarnya”.

Ibrahim berharap dukungan semua pihak, agar peralatan yang belum tersedia dapat tertanggulangi, apalagi sebentar lagi akan menghadapi Pra PORA sehingga akan menggapai prestasi sesuai harapan kita semua. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait