Gubernur Khofifah Pimpin Apel Pagi di BPBD Jatim

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Di awal tahun 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin apel pagi di halaman Kantor BPBD Jatim Jalan Letjen S. Parman 55, Waru, Sidoarjo, Senin (3/1/2022). Apel pagi ini juga diikuti perwakilan organisasi mitra Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim sebanyak 20 orang, yang dipimpin langsung koordinatornya, Dian Harmuningsih.

Kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini juga dalam rangka koordinasi vertikal dan horisontal terkait pandemi Covid-19 dan ancaman Virus Omicron. “Kenapa apel perdana 2022 di BPBD Jatim, hal ini karena ancaman bencana terlihat nyata dan terkait erupsi Semeru,” kata Khofifah selaku inspektur upacara.

Menurut gubernur perempuan pertama di Jatim ini, korban dan dampak erupsi Semeru lebih luas dari tahun lalu. “Kita sebagai manusia harus memahami dan mengerti bahwa kita hanya manusia. Tidak ada yang perlu ditonjolkan,” tambahnya.

Beberapa perwakilan mitra organisasi SRPB Jatim yang hadir antara lain Relawan Surabaya (Resu), Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI, JOSS Peduli, Santri Tanggap Bencana (Santana), Galena, Jalur Bebas Rintangan Kabut (Jabrik), Pramuka, titipair.org, JSP, FKBN, dan Unit Aksi Cepat (UAC) YDSF.

Apel juga diikuti oleh instansi pemerintah lain seperti Dinas Perhubungan Jatim, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas PU SDA, Dinas PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas PRKP dan SK, Dinas Koperasi dan UKM, dan Satpol PP. Sedangkan BPBD Jatim menghadirkan seluruh pejabat dan stafnya.

Usai apel pagi Gubernur Khofifah menyempatkan menyapa para peserta apel. Ia juga menghampiri deretan peserta apel pagi dari beberapa perwakilan organisasi mitra SRPB Jatim. (Gan)

Teks Foto: GUbernur dan Wagub Jatim usai apel pagi di halaman Kantor BPBD Jatim Jalan Letjen S. Parman 55, Waru, Sidoarjo, Senin (3/1/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait