Gubernur Maluku, “Said Assagaff : Pemprof Jadikan Saparua Destinasi Wisata Budaya”

  • Whatsapp

Saparua(Maluku Tengah)-BeritaLima,-Tepat peringatan Hari Pahlawan Nasional Tomas Matulessy atau yang di gelar dengan sebutan Kapitan Pattimura ke-199 dipusatkan di Lapangan Merdeka Saparua Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (15/5).

Peringatan hari perjuangan Kapitan Pattimura ini ditandai dengan penyalaan obor  Pattimura oleh Gubernur Maluku Said Assagaff.

Gubernur Maluku, Said Assagaf yang merupakan inspektur upacara peringatan Hari Pattimura ke-199 dalam sambutannya menjelaskan Saparua adalah kota sejarah dan jantung peradaban nusantara. “Perjuangan Pattimura dan masyarakat Maluku di zaman itu adalah klimaks yang kemudian memungkinkan semua warga maluku tetap ada sampai dengan saat ini. Api keberanian Tomas Mattulessy bahkan tetap terus menyala sampai dengan hari ini,”jelas Gubernur Maluku.

DSC_0284

Assagaf juga menambahkan,dalam peringatan Hari Pattimura di Saparua juga didorong langkah-langkah Pemerintah Provinsi yang ingin merangsang masyarakat di pulau-pulau lainya untuk menggali dan menghidupkan kegiatan bersejarah, budaya dan sosial yang bernilai luhur.

“Dengan merayakan Hari Pattimura di jantung pulau-pulau Lease sama dengan kita telah membangun pusat-pusat pariwisata, budaya, dan sejarah di Maluku,”jelas Assagaff.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *