Saya Sangat Mendukung Program Presiden Jokowi

  • Whatsapp

BELITUNG,BERITALIMA.COM – Dalam usaha optimalisasi penyerapan anggaran Desa di kabupaten Belitung dan Belitung Timur tahun 2016, Kejaksaan Negeri Tanjung pandan dan Kejaksaan Negeri Manggar‎ melakukan sosialisasi di bidang perdata dan tata usaha negara di ruang sidang pemerintah daerah kabupaten Belitung,senin (16/05/16).

Penandatangan kesepakatan bersama (MOU) antara Kepala Kejari Tanjung pandan dan Kepala Kejari Manggar dengan BPMPD Kabupaten ‎Belitung juga Belitung Timur serta pemerintah Desa se kabupaten Belitung Dan Belitung Timur.

Happy Hadiastuti mengatakan bahwa penyerapan anggaran dana desa sangat minim sekali untuk provinsi Babel dikarenakan adanya ketakutan adanya kriminalisasi serta kebijakan dan aturan yang belum jelas.

“Karena penyerapan di sini sangat mendap sekali,para Kejari melaporkan dikarenakan kebijakan dan aturan yang belum jelas,dengan inilah kami akan ‎memberikan kekuatan moral kepada kepala desa,karena saya sangat mendukung program jokowi‎ yang membangun dari bawah.jangan takut adanya kriminalisasi,disini saya turunkan jaksa pengacara negara agar desa bisa lebih meningkatkan penyerapan anggaran,‎” ucap Happy Hadiastuti SH.CN‎ selaku Kajati Babel saat memberikan keterangan di acara MOU, senin (16/05/16).

Menurutnya,pemerintah desa bisa meminta pendampingan kepada kejaksaan sejak perencanaan agar nantinya jika ada kesalahan-kesalahan bisa untuk diluruskan dan penyerapan lebih maksimal.

“Mulai dari perencanaan bapak-bapak bisa minta pendampingan jaksa pengacara negara,agar nanti jika ada kesalahan bisa di perbaiki dan di luruskan.Kalau yang lalu 50 persen untuk tahun ini bisa naik 20 persen lagi itu sudah membuat saya senang dan itu tujuannya agar bisa mensejahterakan masyarakat,”tutupnya.(dodi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *