Gubernur Perintahkan Plh Sekda Prov Tinjau Lokasi Puting Beliung di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, memerintahkan Plh Sekda, Heru Tjahyono, meninjau lokasi puting beliung di Kabupaten Madiun, Kamis 16 Desember 2021.

Wilayah yang ditinjau, yakni di Desa Sidomulyo Kecamatan Wonoasri. Meski tidak ada korban jiwa, setidaknya ratusan rumah warga di RT, 1, 2, 3, 12, 16 dan 17 di Desa Sidomulyo dan di tiga kecamatan lainnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Heru mengatakan, kunjungannya ini atas perintah Gubernur Jatim untuk mengecek langsung rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

“Ternyata jumlahnya mencapai 515 rumah yang tersebar di empat kecamatan. Inilah yang akan kami laporkan ke ibu gubernur,” jelas Heru.

Terkait bantuan, menurutnya sudah ada. Bantuan dari gubernur berupa sembako, kebutuhan harian maupun perbaikan rumah.

“Rencananya, bantuan akan diserahkan langsung oleh ibu gubernur besok pagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, Rabu sore hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Madiun yang disertai angin kencang dan puting beliung yang merusak ratusan rumah warga. (Dibyo).

Heru Tjahyono (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait