Gubernur Rohidin: Mari Bersama Satukan Kekuatan dan Kebersamaan Lawan Covid-19

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bengkulu agar tidak perlu takut namun tetap hati-hati dengan tingkat kedisiplian yang tinggi, menyatukan kekuatan dan kebersamaan.

Dikatakan Gubernur Rohidin, belajar dari negara dan daerah yang telah berhasil menghadapi penyebaran Covid-19, bukan karena peralatan yang canggih, juga bukan karena vaksinasi dan obat yang tersedia secara lengkap, tetapi karena mereka berhasil mengubah prilaku masyaratnya.

“Maka dari itu saya mengajak kepada kita semua, mari kita lawan dan cegah penyebaran Covid-19 dengan cara hindari betul berkerumun ditempat umum, tapi banyaklah berdiam diri di rumah masing-masing. Lakukan cuci tangan sesering mungkin pakai sabun dan pastikan kalau tangan kita tidak dalam kondisi steril, jangan pernah memegang mata, hidung dan mulut,” terang Gubernur Bengkulu di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (02/04).

Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, bersama Kapolda Bengkulu, Danrem 041/ Gamas Bengkulu, unsur FKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu serta para pihak lainnya, lanjut Gubernur Rohidin telah banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Adapun langkah-langkah strategis yang dilakukan Gubernur Rohidin bersama pihak terkait dalam mengamankan Bumi Rafflesia dari sebaran Covid-19, diantaranya meminta dukungan dan memastikan di pintu-pintu masuk wilayah Bengkulu sudah ada satuan tugas pengamanan yang berjaga 1 x 24 jam.

“Semua personil lengkap untuk kelaksanakan pemeriksaan identitas maupun status kesehatan. Kita mohon dukungan dengan bupati/ walikota, hasil data kependudukan itu akan kita sebar dan tolong diawasi sampai ke tingkat desa/ kelurahan, RW dan RT dan bersinergi dengan puskesmas setempat,” jelas Gubernur Rohidin.

Selanjutnya, sosialisasi dan edukasi terkait menghadapi Covid-19 juga telah dilakukan secara massiv dan berjenjang mulai dari tingkat provinsi dan kabupaten/ kota. Dan dimintak kepada Bupati/ Walikota untuk menyampaikan yang melibatkan seluruh unsur masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar paham bagaimana upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Sementara itu, menindaklanjuti jika ada masyarakat yang menunjukkan gejala PDP, Pemprov Bengkulu juga telah menyiapkan 3 RS Rujukan Nasional Utama sebagai tempat perawatan, yaitu RSUD M Yunus Bengkulu, RS Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan dan RS Argamakmur Bengkulu Utara. Serta 5 RS rujukan daerah tambahan yaitu, RS Bhayangkara, RSHD Kota Bengkulu, RS DKT TNI, RS Curup dan RSUD Mukomuko. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait