Gubernur Tunjuk RSUD Sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Walikota Gelar Rapat Terbatas

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Plt Gubernur Aceh memutuskan Rumah sakit umum daerah (RSUD) sebagai Rujukan Penaggulangan Penyakit Infeksi Tertentu / Covid 19 Provinsi Aceh melalui surat nomor 440/972/2020.

Hal ini langsung disahuti oleh Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE dengan menggelar rapat terbatas di aula RSUD Langsa, Rabu (25/03).

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah dalam rapat menyampaikan bahwa penunjukan RSUD Langsa sebagai rumah sakit rujukan sepakat dan setuju.

Namun, diakui Walikota untuk kasus virus Corona, proses penanganannya masih memiliki keterbatasan terhadap Sumber Daya Manusia, Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis dan sejumlah alat kesehatan lainnya.

www.beritalima.com

“Segera dibuat kebutuhan-kebutuhan untuk penanganan Covid 19, sejumlah anggaran kita miliki akan digunakan, disamping kita juga berharap ada bantuan dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat,”tandas Wali Kota.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pada kesempatan itu Wali Kota menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi seruan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah setempat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menurutnya, wabah virus Corona ini jangan dianggap sepele, dirinya mengajak semua masyarakat untuk belajar dari negara-negara maju seperti Cina dan Italia, meskipun negara tersebut memiliki banyak SDM yang handal, memiliki alat-alat yang canggih dan ketersediaan anggaran yang banyak, namun kesulitan untuk menangani kasus ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Apalagi kita, yang serba kekurangan, untuk itu mari sayangi diri anda, sayangi keluarga anda, mari sama-sama kita mencegah virus yang berbahaya ini,”pinta Wali Kota.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wali Kota juga meminta pihak rumah sakit agar segara dapat membuat SOP yang jelas untuk para medis dalam menangani Covid 19.

www.beritalima.com

Saat ini pihak RSUD Langsa menyiapkan ruangan THT dan ruangan VIP untuk digunakan sebagai ruang isolasi.

Rapat terbatas yang tidak berlangsung lama itu dihadiri oleh Sekda Kota Langsa, Kadis Kesehatan, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Direktur Rumah Sakit Umum Langsa beserta sejumlah jajarannya.(Dhani Atjeh).

www.beritalima.com

Pos terkait