Gubernur VBL Apresiasi BPKP NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi beraudiens bersama Kepala BPKP NTT Sofyan Antonius bersama jajarannya di Ruang Kerja Gubernur, Senin (7/3/2022) siang.

Kedatangan BPKP NTT ini dengan tujuan menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) BPKP NTT tahun 2021

Dalam audiens tersebut, Gubernur Viktor Laiskodat, mendukung penuh serta dan memberikan apresiasi kinerja BPKP NTT dalam mendukung Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya bersama Wakil Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi NTT mendukung bersama masyarakat memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja BPKP NTT selama ini. Ini juga untuk mendukung pembangunan yang kita cita-citakan bersama”, ujar Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kinerja BPKP NTT selama ini, terutama dalam upaya mencapai Opini WTP di Pemda di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Beliau juga memberikan dukungan penuh terhadap implementasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siskeudes).
“Harus bisa pastikan hal ini menjadi acuan bagi BPKP khususnya BPKP NTT untuk terus meningkatkan kinerja demi mendukung semua proses pembangunan yang ada di NTT”, tambah Gubernur.

Sementara itu, Kepala BPKP NTT Sofyan Antonius mengatakan akan terus mengawal akuntabilitas daerah.
“Kedepannya BPKP NTT akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mengawal Akuntabilitas Daerah” Sofyan Antonius.

Dalam Laporan Hasil Pengawasan BPKP NTT tersebut berisi antara lain Penanganan Covid-19 termasuk di dalamnya pengawasan program Vaksinasi, Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Akuntabilitas Keuangan Daerah, Tata Kelola Instansi Pemerintah, Akuntabilitas Kekayaan Negara/Daerah yang terpisah, Pengamanan Keuangan Daerah, atas dan Prioritas sektor.

Laporan Hasil Pengawasan BPKP NTT ini merupakan bukti nyata tanggung jawab BPKP dalam mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Negara dan juga Daerah. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait