Gugah Semangat Kebangsaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Warga Kibarkan Bendera

  • Whatsapp

(Dekay). Demi menyambut dan meningkatkan semangat kebangsaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey mengajak warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah mereka di Kampung Bruto, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Tengah Papua, Selasa (16/08/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kekey menyampaikan bahwa personel Posnya telah menggugah warga dengan mengajak untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah-rumah.

“Memang kita sadari setiap rumah hampir seluruh tidak mempunyai bendera. Lalu kita berikan mereka dan ajak secara langsung dengan kesadaran untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih,” ungkap Danpos.

“Kegiatan kita juga selain mengajak warga, kita sedikit berikan bantuan berupa roti biskuit dan susu yang kita harapkan berguna bagi warga, intinya kegiatan ini kita lakukan agar warga sadar bahwa ada perayaan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus yang bisa kita rayakan bersama,” jelas Danpos.

Salah satu warga Kampung Bruto bernama Bapak Maysak cukup terharu dengan apa yang dilakukan oleh Satgas mengajak mengibarkan Bendera Merah Putih. “Kita bangga, wa wa wa,” singkatnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait