Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, Personil Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Berbagai upaya terus dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Sehubungan dengan diperpanjangnya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, Polres Pamekasan, terus memperketat pengawasan protokol kesehatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi,Kamis (16/9/2021)

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, Bahwa Polres Pamekasan bersama instansi terkait terus berupaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggelar ops Yustisi.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan operasi yustisi ini masih ditemukan pengendara yang tidak pakai masker,”ungkapnya.Kamis(16/09/2021),pagi.

“Karena mengabaikan protokol kesehatan, beberapa kendaraan khususnya roda dua diberhentikan oleh Personel gabungan Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan dan Pol PP Pamekasan, warga tidak ditilang melainkan diberikan teguran dan imbauan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas)”sambung AKP Nining Dyah.

Pada kesempatan tersebut juga petugas, melakukan himbauan terkait Implementasi Inmendagri No. 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II Corona Virus Disease 2021 di Wilayah Kabupaten. Pamekasan.

Dalam Operasi Yustisi kali ini petugas menyampaikan imbauan dan mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan untuk tidak lagi melakukan pelanggaran protokol kesehatan. “Dalam kesempatan tersebut petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang didapati melanggar Prokes (Tidak Menggunakan Masker),”pungkasnya(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait