Gunakan Konsep New Normal, Wisata Setigi Buka Kembali

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Wisata Setigi yang berlokasi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik yang sempat tutup 2 bulan karena dampak pandemi covid-19 akhirnya dibuka kembali pada Sabtu (6/6/2020).

Pembukaan kembali wisata tersebut menandai era new normal. Dimana pihak pengelola wisata sudah siap menerapkan Penegakan Protokal Kesehatan (PPK) terhadap para pegawai dan pengunjung wisata. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, penyediaan tempat cuci tangan dan cairan hand sanitizer di beberapa sudut lokasi.

Acara pembukaan ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan anak yatim. Tampak hadir jajaran Muspika Ujungpangkah, Pemdes Sekapuk, sejumlah pegiat medsos dan awak media, baik dari cetak, online dan tv.

“Alhamdulillah hari ini wisata Setigi buka lagi dengan konsep New Normal. Dan lebih bersyukur lagi kita ditunjuk Bupati untuk mewakili Gresik dalam lomba tingkat Nasional yang diadakan oleh Kemendagri,” ujar Kades Sekapuk Abdul Halim.

Dia mengaku, pembukaan wisata Setigi ini merupakan kado rakyat Gresik untuk Indonesia di New Normal. Wisata ini bukan hanya milik warga Sekapuk maupun masyarakat Gresik, melainkan milik rakyat Indonesia.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut berjuang dalam menyemarakkan dan mengabarkan berita tentang Setigi. Sehingga kini dikenal oleh wisatawan dari lokal dan internasional,” paparnya.

Wahyu salah seorang pengunjung wisata Setigi mengaku takjub dengan keindahan wisata alam ini. Warga Kedamean Gresik ini merasa nyaman dan aman ketika menikmati pemandangan bersama istri dan anaknya. Dikarenakan pengelola telah menerapkan PPK.

“Tadi waktu saya masuk diperiksa terlebih dahulu oleh pegawai dengan menggunakan thermogun. Makanya saya bersama keluarga tidak khawatir lagi karena pengelola sudah menerapkan protokal kesehatan,” ucapnya.(ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait