Guru Harus Terus Berinovasi Bangkitkan Semangat Siswa

Medan, beritalima.com – Guru harus terus berinovasi untuk membangkitkan semangat siswa belajar di sekolah, merdeka belajar itu dimulai dari seorang guru yang menjadi contoh dan panutan kepada Siswa Siswinya di Sekolah.

Aisyah Sinaga,S.Pd Guru di SDD Kartini Jl. Amaliun No. 157 Kecamatan Medan Area, salah satu contoh guru mempunyai inovasi, buah karyanya sudah dibukukan ini menjadi motivasi buat guru guru yang ada di Kecamatan Medan Area, terutama Korcam Medan Area Dra, Nurbaity, M.Pd, Rabu (19/2/2020)

Guru harus rajin menulis, hasil tulisannya bisa diimplementasikan kesebuah buku agar buah pikirannya terangkum, dapat dinikmati para siswa dan genererasi yang akan datang, seperti yang dilakukan Aisyah S.Pd hal ini perlu dilestarikan di Kecamatan Medan Area
Ujar Dra. Nurbaity

Guru guru di Kota Medan sudah banyak menghasilkan karya karya terbaiknya sudah bisa dibaca baik para pelajar dan masyarakat, Alhamdulillah dari Kecamatan Medan Area Aisyah S.Pd sudah buat karya terangkum didalam sebuah buku, hasil karyanya diserahkan kepada PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri.MPSi diacara saresehan, Medan Merdeka Belajar (MMB) Rabu pagi 19 Februari 2020 di Aula SMP Taman Siswa Jalan Bakaran Batu, Medan, tambahnya.

Selaku Korcam Kecamatan Medan Area saya akan mengintruksikan kepada kepala Kepala Sekolah di Kecamatan Medan Area agar memberi dorongan kepada guru, membiasakan diri rajin menulis mencurahkan kemampuannya kedalam sebuah karya, Medan Area harus berpacu.

Untuk mendukung hal tersebut saya berencana buat pelatihan karya jurnalistik agar para guru guru di Kecamatan Medan Area ini bergiat membuat karya tulis hasil buah pikirannya tertuang didalam sebuah buku, ini satu langka inovasi guru, untuk terus kembangkan pola pola baru merdeka belajar. (Lis)