Guru TK Dharma Wanita Kelun Kota Madiun, Terima Penghargaan Dari Ibu Negara

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi bersama Ketua TP PKK, Ny. Yuni Setyawati Maidi, menghadiri peringatan Hari Kartini di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis 21 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Jawa Timur. Termasuk kepada Nunik Dwiyani Kusumastuti, Guru TK Dharma Wanita Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, kategori Pendidikan. Nunik merupakan salah satu dari 514 peraih penghargaan yang diberikan oleh Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo.

Dalam sambutannya, istri Presiden Joko Widodo itu mengatakan, penghargaan menjadi bukti perempuan juga berjasa, berprestasi, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya. Selain itu, para perempuan juga memberikan andil dalam pengendalian pandemi Covid-19.

“Ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan perekonomian,” ucap Iriana.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan.

‘’Semangat sehat untuk seluruh perempuan yang luar biasa,’’ kata Khofifah

Untuk diketahui, penghargaan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo diberikan kepada 514 perempuan di seluruh Indonesia dari berbagai kategori. Yakni, kategori Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, dan Pertanian.

Adapun di Jawa Timur, total penerima penghargaan ada 38 perempuan dari 38 kota/kabupaten. Dengan rincian kategori Pendidikan ada 8 kabupaten/kota. Salah satunya, Kota Madiun. Kemudian, di kategori Kesehatan ada 7 kabupaten/kota, kategori Sosial Budaya 8 kabupaten/kota, kategori Lingkungan Hidup 7 kabupaten/kota, dan Pertanian 8 kabupaten/kota. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait