Guru TK Sidoarjo, Ikuti Pelatihan Pembelajaran Kurikulum 2013

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Ratusan guru TK di kabupaten Sidoarjo mendapatkan pelatihan Strategi Pembelajaran Kurikulum 2013 oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Sidoarjo,kegiatan di adakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sidoarjo,(Selasa,7/11/2017).

Dalam Kegiatan tersebut di buka langsung oleh ketua GOPTKI kabupaten Sidoarjo Hj Siti sulandari, di hadiri penasehat GOPTKI Sidoarjo Hj Ida nur achmad syamsudin serta kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo H Mustain.

Ketua GOPTKI Sidoarjo HjS Siti sulandari mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo selama dua hari, tanggal 7 dan 14 Nopember. Dua narasumber dihadirkan dalam pelatihan tersebut,dengan narasumber Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) DR.Hj. Gunarti Dwi Lestari M.Si, M.Pd kemudian Kepala Bidang Pembinaan Paud Dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Dr. Dra. Sri Sutarsih, M.Si.

Selanjutnya dapat meningkatkan pembelajaran guru TK sesuai kurikulum 13.Amatlah berdosa apabila seorang guru salah melakukan strategi pembelajaran kepada anak didiknya. Untuk itu ia berharap penerapan pembelajaran K 13 dapat dijalankan oleh lembaga pendidikan TK yang ada. Lembaga TK diharapkannya melangkah sesuai dengan panduan dan pedoman yang ada. Sehingga nantinya apa yang dikerjakan dapat bisa dipertanggung jawabkan,katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Drs.H. Mustain menambahi kurikulum 2013 untuk TK tidak pernah berubah sejak diterapkan. Namun pelaksanaanya masih ada sekolah TK yang belum memahaminya.TK tujuanya untuk pembelajaran baca tulis dan melekatkan karekter untuk anak, pungkasnya(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *