Gus Ipin Buka Pondok Ramadhan Pelajar

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Seluruh pelajar dari SD Hingga SMA sederajat di Trenggalek mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan bersama. Mengambil tempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, kegiatan dibulan puasa ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Dihadiri oleh jajaran Forkopimda, acara bertema ‘Love Ramadhan’ tersebut diikuti ratusan siswa-siswi dari seluruh wilayah Bumi Menaksopal. Dibuka secara simbolis dengan memukul bedug dan dilanjutkan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan pelajar maka rangkaian kegiatan dinyatakan dimulai.

Usai seremoni, Gus Ipin sapaan akrab Mochamad Nur Arifin mengatakan jika kegiatan Pondok Ramadhan kali ini diikuti oleh seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat yang di Trenggalek.

“Kita ingin membentuk generasi yang mencintai Bulan Ramadan. Hal ini penting karena Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam,” ungkapnya.

Dijelaskan Gus Ipin, bahwa Pondok Ramadan tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, biasanya sekolah-sekolah yang mengadakan secara mandiri. “Tahun sebelumnya kegiatannya ‘sporadis’, sekolah mengadakan sendiri-sendiri. Sedangkan tahun ini diadakan secara bersamaan,” imbuh Gus Ipin.

Untuk maksud dan tujuannya, sambung dia, kegiatan digelar secara bersamaan itu agar lebih memudahkan dalam pengawasan karena terpusat. Apalagi, Pemkab Trenggalek juga menggandeng NU dan Muhammadiyah sebagai pemateri. Diharapkan, pasca Pondok Ramadhan akan memberikan kemanfaatan serta kesan mendalam bagi generasi muda khususnya pelajar di Kota Kripik Tempe.

“Bulan suci Ramadan adalah waktu yang istimewa dan tidak ada di bulan-bulan lainnya. Semoga dari momentum ini akan memberikan pengalaman mengakar dalam ingatan mereka sehingga mampu membentuk generasi yang lebih baik di masa depan,” harap dia. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait