Gus Ipul Apresiasi Program Kepemilikan Rumah Bagi DriverAngkutan Online

  • Whatsapp
Wagub Jatim hadiri acara kerjasama BTN dan GOjek di hotel Garden Palace

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf memberikan apresiasi atas perluasan program akses kepemilikan rumah bagi mitra atau pengendara salah satu angkutan online yang cukup besar di Indonesia termasuk Jatim. Langkah ini sangat mendukung program sejuta rumah yang diinisiasi oleh pemerintahan sekarang, serta mempercepat perwujudan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah ini sejalan dengan program pemerintah, melalui program pembiayaan akses perumahan ini mitra angkutan online ini yang berada di sektor informal bisa meningkat kesejahteraannya,” terang Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim pada acara PT. Gojek Indonesia dan Bank BTN perluas akses kepemilikan rumah bagi mitra GO-JEK di Hotel Garden Palace, Surabaya, Rabu (13/12).

Gus Ipul menjelaskan, formula yang dibuat oleh salah satu perusahaan angkutan online yakni GO-JEK dengan bank milik plat merah ini merupakan solusi tepat dalam hal kepemilikan rumah. Saat ini, para pekerja sektor informal seperti pengemudi angkutan online sering dianggap tidak bankablesehinga sulit mendapatkan akses perbankan. Hal ini sungguh bertolak belakang dengan pekerja sektor formal, yang memang memiliki syarat yang dibutuhkan perbankan.

“Dengan kemitraan seperti ini semoga bisa menginspirasi banyak pihak, sehingga akses kepemilikan rumah bagi masyarakat makin terbuka lebar,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan, terkait maraknya angkutan online Pemprov Jatim telah menyiapkan aturan-aturan. Peraturan yang dibuat ini dimaksudkan untuk mewadahi teknologi dan masyarakat yang belum tersentuh teknologi. Selain itu, lewat aturan yang dibuat ini merupakan wujud hadirnya pemerintah sesuai perkembangan kemajuan teknologi yang ada. “Tugas pemerintah yakni memfasilitasi jika kondisinya aman, serta menginterfensi jika terjadi hal yang gawat. Mari kita cari jalan tengahnya, karena kita ini sedulurayo bareng-bareng makmur,” pungkas Gus Ipul disambut tepuk tangan semua peserta yang hadir.

Sementara itu, Malikulkusno Utomo SPV Public Policy and Government Relation GO-JEK mengatakan, program akses pembiayaan rumah kerjasama dari GO-JEK dan BTN yang diluncurkan sejak Mei 2017, telah sukses di Jabodetabek. Guna semakinn memperbanyak mitra yang dapat memanfaatkan programnya, program akses pembiayaan rumah telah diperluas ke 14 kota, mulai Sumatera hingga Sulawesi. “Para mitra GO-JEK dapat memiliki rumah dengan uang muka terjangkau dan suku bunga tetap selama 20 tahun. Kini, mereka bisa memiliki rumah impian mulai dari Rp. 42.000/hari,” terangnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *